Liga Belanda

Feyenoord petik satu poin di kandang Vitesse

Feyenoord petik satu poin di kandang Vitesse

Aksi Kiper Feyenoord Nick Marsmann saat menyelamatkan bola hasil tendangan penalti penyerang Vitesse, Tim Matavs, dalam laga lanjutan Liga Belanda, Minggu (9/12/2019). (ANTARA/Twitter/Feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord hanya mampu memetik satu poin dari lawatannya ke markas Vitesse dalam laga lanjutan Liga Belanda yang digelar di Stadion Gelre Dome, Minggu waktu setempat.

Skor akhir yang berkesudahan 0-0 itu membuat Feyenoord tertahan di posisi delapan dengan raihan 25 poin atau gagal merangsek ke posisi enam. Sementara bagi Vitesse membuat mereka tetap di posisi sembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Vitesse sempat memiliki peluang berbahaya lewat titik putih pada menit ke-7. Berawal dari bola tendangan sudut, kiper Feyenoord Nick Marsman terlihat mendorong Riechedly Bazoer hingga terjatuh.

Wasit kemudian berkonsultasi dengan VAR untuk memutuskan penalti bagi Vitesse. Namun Tim Matavs yang bertindak sebagai algojo tidak bisa mengonversikannya menjadi gol dan bisa diamankan Nick Marsmann.

Baca juga: PSV pesta gol ke gawang Fortuna Sittard

Feyenoord baru bisa menciptakan peluang pasa menit 33. Sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti membentur mistar gawang dan bola keluar lapangan.

Sempat terjadi jual beli serangan usai penalti tersebut, namun buruknya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat skor imbang tanpa gol yang bertahan hingga turun minum.

Feyenoord mengalami kesialan dalam pertandingan kali ini. Sepakan keras Orkun Kokcu dari luar kotak penalti membentur mistar gawang untuk yang kedua kalinya.

Bola sebenarnya bisa disontek Leroy Fer untuk menggetarkan jala gawang. Namun asisten wasit terlebih dahulu mengangkat bendera karena sebelumnya posisi Nicolai Jorgensen telah terjebak offside.

Baca juga: Dwigol Oussama Idrissi antarkan AZ Alkmaar tempel ketat Ajax

Tuan rumah hampir bersorak pada empat menit jelang pertandingan usai. Bryan Linssen yang menerima umpan terobosan, sepakannya dari sudut sempit melebar di sisi kiri gawang Feyenoord. Skor kacamata bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Utrecht dan Heerenveen menang saat laga tandang

Dalam pertandingan lainnya, FC Utrecht dan Heerenven memetik poin penuh kala bertandang ke markas lawannya masing-masing.

Utrecht yang melawan Groningen menang tipis berkat gol dari sontekan Ramselaar menerima umpan mendatar Gyrano Kerk di sisi kanan pertahanan Groningen pada menit 81.

Kemenangan ini membuat Utrecht naik empat peringkat ke posisi enam dengan raihan 26 poin. Sementara Groningen tetap tertahan di posisi 10 hasil mengumpulkan 21 poin.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda: AZ pangkas jarak keunggulan Ajax

Heerenven yang bertandang ke markas tim juru kunci, RKC Waalwijk, menang dengan hasil akhir 3-1. Skor imbang 1-1 sempat bertahan hingga menit ke-82. Namun Jens Odgaard dan Anders Dreyer masing-masing mencetak satu gol untuk menyudahi laga untuk kemenangan Heerenven.

Heerenven kini melejit ke posisi lima dengan raihan 27 poin, sementara RKC Waalwijk semakin terbenam di dasar klasemen yang hanya mampu mengumpukan delapan poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar