Liga Inggris

Newcastle, Sheffield bangkit dari ketertinggalan amankan tiga poin

Newcastle, Sheffield bangkit dari ketertinggalan amankan tiga poin

Gelandang Newcastle United Jonjo Shelvey (kanan) melakukan selebrasi bersama Andy Carroll usai mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Scott Heppell)

Jakarta (ANTARA) - Newcastle United dan Sheffield United sama-sama bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan tiga poin dari pertandingan masing-masing dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu.

Menjamu Southampton di St. James' Park, Newcastle sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Danny Ings pada menit ke-52, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Newcastle bungkam Sheffield United 2-0
Baca juga: Manchester City gagal pangkas jarak usai ditahan imbang Newcastle 2-2


Gelandang serang Jonjo Shelvey lebih dulu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 dengan tandukannya menyambut umpan silang Andy Carroll.

Gol itu menandai keberhasilan Shelvey mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga pertandingan terakhir bersama Newcastle di Liga Inggris.

Pada menit ke-75, Southampton hampir merestorasi kepemimpinan namun tandukan Ryan Bertrand gagal menjadi gol.

Kegagalan itu harus dibayar mahal oleh tim tamu, sebab tiga menit jelang waktu normal berakhir sebuah kemelut di depan gawang Southampton sukses dimanfaatkan Federico Fernandez untuk membawa Newcastle berbalik mengamankan kemenangan 2-1.

Kemenangan itu sukses melontarkan posisi Newcastle ke peringkat ke-10 klasemen dengan raihan 22 poin, sedangkan Southampton (15) tertahan di zona degradasi.
Pemain Sheffield United George Baldock (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)


Sheffield jaga rekor laga tandang

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Carrow Road, Sheffield juga berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tuan rumah Norwich City dengan skor akhir 2-1.

Norwich sebetulnya sempat unggul lewat gol Alexander Tettey yang memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu pada menit ke-27.

Empat menit selepas turun minum Sheffield berhasil menyamakan kedudukan kala umpan silang George Baldock ditanduk Enda Stevens.

Lantas tiga menit berselang Baldock membawa Sheffield berbalik merebut keunggulan dan skor 2-1 sukses mereka pertahankan hingga laga usai.

Baca juga: Sheffield United dekatkan jarak dengan Arsenal usai cukur Burnley 3-0
Baca juga: Sheffield tahan imbang United 3-3 melalui laga dramatis


Hasil itu memastikan Sheffield menjaga rekor tak terkalahkan dalam laga tandang Liga Inggris musim ini.

Sheffield juga kini naik ke urutan kedelapan berbekal koleksi 22 poin, sementara Norwich (11) masih terpaku di tempat kedua dari bawah alias posisi ke-19.

Baca juga: Hantam Aston Villa, Leicester rengkuh kemenangan kedelapan beruntun
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool diuntungkan hasil Derby Manchester

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar