Wapres wakili Presiden hadiri puncak peringatan Hakordia 2019

Wapres wakili Presiden hadiri puncak peringatan Hakordia 2019

Ketua KPK Agus Rahardjo memberikan sambutan pada malam penghargaan Festival Film Antikorupsi 2019 sebagai rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (8-12-2019). ANTARA/Benardy Ferdiansyah/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri puncak peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019 di Gedung Merah Putih KPK RI, Jakarta, Senin.

Selain Wapres, tampak pula yang hadir, antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menkominfo Johnny G Plate.

Hadir pula Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Ketua KPK terpilih Firli Bahuri.

Baca juga: Menyambut Hari Antikorupsi Sedunia 2019

Baca juga: Agus Rahardjo sebut 2019 tahun terberat bagi KPK

Baca juga: KPK turut undang Presiden hadiri puncak Hakordia 2019


Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengharapkan Presiden dapat menghadiri puncak peringatan Hakordia 2019.

Agus mengatakan bahwa kehadiran Presiden sangat diharapkan sekaligus lembaganya juga akan melaporkan perkembangan aplikasi JAGA kepada Presiden.

JAGA merupakan aplikasi pencegahan korupsi yang mendorong transparansi penyelenggaraan pelayanan publik dan pengolahan aset negara. JAGA melibatkan peran masyarakat guna memantau, mengusulkan perbaikan, dan melaporkan penyimpangan.

"Harapan kami ini juga bisa kami laporkan perkembangannya karena pada tahun 2016 saya mendampingi Pak Jokowi meresmikan JAGA ini waktu itu dengan Pak Wiranto (Menkopolhukam). Kalau tidak salah pada tahun 2016," kata Agus di Gedung KPK Jakarta, Jumat (6/12).

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPJSTK Batam Nagoya komitmen bebas korupsi

Komentar