Ketua MPR harap KPK lebih gencar memberantas korupsi

Ketua MPR harap KPK lebih gencar memberantas korupsi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo di gedung KPK, Jakarta, Senin (9/12/2019) untuk menghadiri puncak peringatan Hakordia 2019. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengharapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih gencar lagi untuk memberantas korupsi.

"Selamat kepada KPK yang hari ini menyelenggarakan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) dan saya berharap KPK ke depan menjalankan tugas-tugasnya dan baik lebih gencar lagi dalam hal pemberantasan korupsi," ucap Bambang usai menghadiri acara puncak peringatan Hakordia 2019 di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin.

Selain itu, ia juga berharap pasca diberlakukannya UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi tidak menjadi halangan KPK dalam bekerja.

"Dan undang-undang yang baru tidak menjadi halangan bagi KPK untuk tetap bekerja lebih giat lagi," kata dia.

Baca juga: DPR: Pemerintah perkuat Perpres 54/2018 cegah korupsi sektor hulu

Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan KPK 2015-2019 yang selama ini telah bekerja keras untuk melaksanakan tugas mencegah korupsi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pak Agus (Rahardjo) dan kawan-kawan semua pimpinan KPK yang selama ini telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugasnya mencegah korupsi dan juga berharap apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Agus dan kawan-kawan dilanjutkan oleh penggantinya dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa lembaganya akan mengawal keberadaan KPK untuk tetap berada dalam sistem ketatanegaraan.

"Untuk MPR akan mengawal keberadaan KPK ini agar tetap ada dalam sistem ketatanegaraan kita. Kami akan mendorong dan meminta kepada DPR juga tetap menjaga KPK agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya," ujar Bambang.

Baca juga: Ketua KPK: Diperlukan koordinasi-supervisi kuat masalah perizinan

Baca juga: Ketua KPK laporkan hasil perkembangan aplikasi JAGA

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPJSTK Batam Nagoya komitmen bebas korupsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar