Stafsus Presiden puji kampus hijau Universitas Teuku Umar Meulaboh

Stafsus Presiden puji kampus hijau Universitas Teuku Umar Meulaboh

Staf khusus Presiden Jokowi dari millenial, Gracia Billy Mambrassar didampingi Rektor Prof Jasman J Ma'ruf, mencoba meminum air bersih di gedung baru Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh yang dibangun menggunakan konsep hijau, di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Meulaboh, Aceh Barat, Senin (9/12/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

...kampus ini dibangun secara mengagumkan
Meulaboh (ANTARA) - Staf khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari kalangan millenial, Gracia Billy Mambrasar, mendukung dan memuji pembangunan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, yang menerapkan green concept  yang terintegrasi.

Kampus yang dibangun dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut menggunakan konsep yang terintegrasi dalam penggunaan air, listrik, pencahayaan, maupun pengaturan udara yang sangat baik.

"Terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat, Bapak Presiden Jokowi, bapak menteri, karena kampus ini dibangun secara mengagumkan," kata Gracia Billy Mambrasar saat meninjau Kampus Universitas Teuku Umar Meulaboh, berlokasi di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Senin (9/12).

Billy sapaan Gracia Billy Mambrasar, berharap konsep kampus hijau dan asri yang sudah dibangun dan diterapkan di perguruan tinggi di daerah paling barat Indonesia tersebut, dapat diterapkan di seluruh perguruan tinggi di Tanah Air.

Bahkan ia berharap konsep yang sudah diterapkan di Universitas Teuku Umar Meulaboh, juga menjadi contoh bagi perguruan tinggi di internasional.

Dalam kunjungan tersebut, Billy juga mencoba meminum air bersih yang baru selesai dibangun di kampus tersebut, menggunakan gelas tanpa berbahan plastik dan sangat ramah lingkungan.
 
Staf khusus Presiden Jokowi dari millenial, Gracia Billy Mambrassar mendengarkan penjelasan dari Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Prof Jasman J Ma'ruf yang dibangun menggunakan konsep hijau, di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo, Meulaboh, Aceh Barat, Senin (9/12/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)


Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh Prof Jasman J Ma'ruf mengatakan pembangunan kampus berkonsep penghijauan dimaksudkan kampus tersebut menjadi kampus yang sehat, terintegrasi dalam penghematan energi, dan peduli terhadap lingkungan.

Ia juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintan pusat, karena telah membantu membangun kampus yang lebih sehat dan berharap pembangunannya tuntas sesuai dengan rencana.

Dalam pertemuan itu, Jasman juga berharap pemerintah dapat membangun sarana laboratorium di sejumlah fakultas, agar para mahasiswa dapat lebih cerdas dan mudah dalam melakukan penelitian serta pengembangan teknologi maupun aneka ilmu pengetahuan.

Baca juga: Stafsus Presiden ajak milenial Aceh jadi calon pemimpin masa depan

Baca juga: Stafsus Presiden: Digitalisasi solusi aksesibilitas Indonesia timur


 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar