Kongres XXI pilih Muhammad Rajiv Syarif Ketum PPI Malaysia 2019-2020

Kongres XXI pilih Muhammad Rajiv Syarif Ketum PPI Malaysia 2019-2020

Suasana kongres PPI XXI Malaysia pada 2019. (FOTO ANTARA/dok)

Pemuda asal Kota Banda Aceh ini mengalahkan kandidat dari University of Malaya Andasmara Rizky Pranata
Kuala Lumpur (ANTARA) - Mahasiswa program doktoral ilmu politik semester 2 di International Islamic University Malaysia (IIUM) Muhammad Rajiv Syarif terpilih sebagai ketua umum pada Kongres XXI Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia, di Universiti Utara Malaysia, Kedah, pada Minggu (7/12) 2019.

Pemuda asal Kota Banda Aceh ini mengalahkan kandidat dari University of Malaya Andasmara Rizky Pranata.

Rajiv menggantikan ketua sebelumnya Muhammad Ammar Naufal, mahasiswa doktoral Universiti Teknologi Malaysia (UTM) asal Makassar.

Kongres tersebut menghadirkan seluruh PPI Cabang yang mewakili 20 kampus yang melakukan persidangan hingga memilih ketua baru.

Rajiv ketika dihubungi Senin mengatakan sebelumnya ia mengambil program master dengan jurusan yang sama di kampus serupa sambil bekerja dan memperoleh bantuan pendidikan dari Bank Islam & IIIT.

Anak dari Muhammad Japran dan Syarifah Fahlani ini sangat aktif sejak ia mendapatkan banyak kepercayaan ketika S1 di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh pada jurusan Ilmu Politik.

Ia juga pernah jadi bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah 2014. Lalu, di jenjang master mendapat amanah sebagai Ketua 1 PPI IIUM.

Sejak saat pemuda Rajiv mulai gemar mengikuti berbagai lomba debat tingkat nasional dan "runner up" lomba esai nasional ketika di bangku S1.

Dia juga mulai melebarkan sayap karirnya dengan menjadi pelatih kepemudaan yang pada November lalu ia diundang ke Kota Solo untuk menjadi salah satu pembicara di depan 2.600 peserta.

Ia juga merupakan mantan pengurus di Paguyuban TARSA (Tanoh Rencong Students Association).

Baca juga: PPI Malaysia gelar Asean Youth Conference

Baca juga: PPI Malaysia minta presiden menerbitkan Perppu UU KPK

Baca juga: PPI Malaysia pimpin PPI dunia

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar