NBA

Kings bungkam Mavericks 110-106

Kings bungkam Mavericks 110-106

Forward Dallas Mavericks Kristaps Porzingis (6) berusaha memblok lemparan forward Sacramento Kings Nemanja Bjelica (88) dalam pertandingan kedua tim di American Airlines Center, Dallas, Texas, 8 Desember 2019. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jerome Miron)

Jakarta (ANTARA) - Nemanja Bjelica untuk kedua kalinya mencetak poin tertinggi selama karirnya dengan 30 poin dan Buddy Hield menyumbangkan 26 poin ketika tim tamu Sacramento Kings menghentikan tiga kali kalah berturut-turut dengan menang 110-106 atas Dallas Mavericks Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Bjelica sukses pada 13 dari total 18 lemparan dua angka untuk finis dengan 30 poin yang menandai untuk pertama kalinya dia mencetak total poin sebanyak itu sejak kalah 109-117 melawan Boston Celtics pada 8 Maret 2018.

Baca juga: Pelatih Sacramento bebas meski dituduh serangan seksual

Kings memenangkan semua dari tiga pertandingan musim reguler melawan Mavericks pada 2018-2019 dan menang lima kali berturut-turut di Dallas.

Andalan Dallas Mavericks Luka Doncic mengoleksi 27 poin, delapan assist dan tujuh rebound untuk menandai penampilan ke-19 berturut-turutnya, dimana dia mengemas paling sedikit 20 poin, lima assist dan lima rebound.

Baca juga: Harrison Barnes tolak opsi perpanjangan kontrak di Kings

Catatan itu menyamai rekor Michael Jordan (1988-1989) sejak NBA-ABA merger, namun masih di bawah catatan Oscar Robertson yang masih bercatatan sepanjang masa dengan 29 pertandingan berturut-turut.

Namun, Doncic gagal memasukkan bola pada 7,7 detik terakhir sehingga gagal melanjutkan perjalanan lima kali menang berturut-turut Mavericks.

Baca juga: Tundukkan Warriors, Doncic kembali cetak triple double buat Mavericks

Tim Hardaway Jr membukukan sembilan lemparan tiga angka untuk finis dengan angka tertinggi tim pada 29 poin untuk Dallas.

Bjelica menceploskan sebuah lemparan tiga angka untuk membawa Sacramento memimpin 102-85 pada 9 menit 6 detik terakhir sebelum Dallas bangkit menyusul.

Dorian Finney-Smith mencetak delapan poin secara cepat, Doncic memasukkan sepasang layup dan Kristaps Porzingis menjaringkan sebuah jumper 10 kaki untuk membawa Mavericks menempel sampai selisih dua poin pada 34 detik tersisa. Tapi itu tak berhasil mencegah Kings memenangkan laga ini, demikian Reuters.
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar