Polres Bandung naik status menjadi setingkat Polresta

Polres Bandung naik status menjadi setingkat Polresta

Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi bersama sejumlah personel di Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Senin (9/12/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pengukuhan peningkatan tipologi Polresta Bandung ini merupakan perwujudan kepercayaan Pemerintah terhadap jajaran Polresta Bandung yang telah bekerja dengan baik dan maksimal
Bandung (ANTARA) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, meresmikan peningkatan tipologi status Polres Bandung yang kini berganti nama menjadi Polresta Bandung.

Dia menyampaikan peningkatan tipologi Polresta Bandung ini berdasarkan dengan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/849/M.KT.01/2019 tanggal 18 September 2019 perihal peningkatan tipe dan pembentukan Polres.

"Pengukuhan peningkatan tipologi Polresta Bandung ini merupakan perwujudan kepercayaan Pemerintah terhadap jajaran Polresta Bandung yang telah bekerja dengan baik dan maksimal," kata Rudy saat memimpin upacara di Polresta Bandung, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin.

Baca juga: Gubernur berharap pelaporan tak ganggu konsentrasi Wagub Jabar
Baca juga: Polisi tangkap 44 preman di Bandung
Baca juga: Jelang akhir tahun, Polda Jabar siap berantas penyalahgunaan narkoba


Dengan memiliki sebanyak 1.765 personel dan membawahi 25 Polsek di wilayah Kabupaten Bandung yang memiliki 3,4 juta penduduk, menurutnya diperlukan pembentukan Polresta Bandung agar dapat mewujudkan pelayanan Polri yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Status ini sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah yang mengharuskan adanya peningkatan tipe agar terwujud pelayanan prima kepada masyarakat," kata dia.

Untuk itu, menurutnya pihaknya akan melaksanakan penyesuaian susunan organisasi, anggaran, sarana dan prasarana serta penambahan jumlah personel secara bertahap menurut skala prioritas sesuai dengan kebutuhan ideal.

Dengan demikian, ia berharap Polresta Bandung agar dapat meningkatkan kinerja dan semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Sebagaimana kebijakan Kapolri dalam rangka penguatan personil polri yang profesional, modern dan terpercaya, menuju Indonesia maju," katanya.

Atas kenaikan tipe tersebut, kepemimpinan Kapolresta pun berubah semula dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Priok bekuk pengedar narkoba
Baca juga: Polres bandung adakan lomba kreatifitas untuk bobotoh Persib


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Layanan SIM gratis meriahkan HUT Bhayangkara

Komentar