Linda Ronstadt, Sally Field, dan Sesame Street dapat penghargaan seni

Linda Ronstadt, Sally Field, dan Sesame Street dapat penghargaan seni

Peraih Tanda Kehormatan Kennedy Center tahun 2019 aktris Sally Field (tengah) berfoto bersama putranya Samuel Greisman (kedua kiri) dan Eli Craig (kedua kanan) turut bersama mereka Armand De La Torre (kiri) dan Sasha Craig (kanan) saat tiba untuk gala dinner di Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, di Washington, Amerika Serikat, Sabtu (7/12/2019). (REUTERS/MIKE THEILER)

Washington (ANTARA) - Penyanyi Linda Ronstadt, aktris Sally Field, dan grup musik Earth, Wind & Fire menerima penghargaan tertinggi Amerika Serikat untuk kesenian pada Minggu dengan penampilan yang menggugah dan meriah di acara tahunan Kennedy Center Honors di Washington.

Program televisi anak-anak "Sesame Street" dan konduktor Michael Tilson Thomas melengkapi kelompok lima peraih Kennedy Center yang dihargai karena sukses, berkontribusi selama puluhan tahun ke layar kecil, layar besar, dan panggung.

Dengan potensi pemakzulan yang terus meningkat, Presiden Donald Trump tidak menghadiri acara tersebut atau mengadakan tradisi resepsi untuk para penerima penghargaan di Gedung Putih.

Presiden dari Republik itu memilih untuk tidak datang ke acara tahunan selama tahun pertamanya di kantor karena kontroversi atas kebijakannya dan sejak saat itu belum pernah datang.

Politik hadir, tetapi tidak mendominasi, malam itu.

"Seni adalah tentang menyatukan orang," kata pembawa acara, aktor LL Cool J. "Ini adalah saat-saat ketika itu diperlukan."

Kerumunan di Center Kennedy memberi Nancy Pelosi, pembicara Dewan Perwakilan Rakyat, tepuk tangan meriah ketika dia dikenal setelah istirahat. Pelosi, seorang Demokrat, telah mengarahkan proses impeachment terhadap Trump.

Fokus untuk malam yang luar biasa tetap pada seniman dan pekerjaan mereka.

Penyanyi Carrie Underwood memukau penonton dengan versi lagu Ronstadt "Blue Bayou" sementara penyanyi Aaron Neville dan Trisha Yearwood menampilkan versi bergerak dari duet "Don't Know Much" yang direkam Ronstadt dengan Neville di awal kariernya.

Ronstadt sekarang sudah pensiun dan menderita penyakit Parkinson.

Field, yang telah memenangi dua Academy Awards dan tiga Emmy Awards, menarik perhatian aktor Tom Hanks, yang menyambutnya dengan "Hai Mama!" mengacu pada perannya sebagai ibu dalam perannya di "Forrest Gump," dan sutradara Steven Spielberg, yang membahas skeptisisme sebenarnya tentang pemilihannya sebagai Mary Todd Lincoln dalam filmnya "Lincoln."

Dia akhirnya mendapatkan bagian dan nominasi Academy Award. Spielberg mengatakan bahwa dia tidak pernah begitu bangga meski terbukti salah.

Juga dikenal karena peran dalam "Places in the heart" dan "Mrs. Doubtfire," Field mengatakan kepada wartawan sebelum acara itu bahwa penghargaan tersebut pengakuan olah tubuh yang telah beresonansi dengan masyarakat.

"Itu membingungkan," katanya.

"Sesame Street," yang dicintai oleh anak-anak di seluruh dunia, menjadi acara televisi pertama yang penerima penghargaan Center Kennedy. Acara ini mengajarkan angka dan huruf untuk anak-anak dan merayakan keberagaman.

Penghargaan dibuat untuk Caroll Spinney, dalang yang menghidupkan tokoh populer Big Bird. Spinney meninggal pada Minggu, dalam usia 85 tahun.

Kemudian di malam hari, penyanyi Audra McDonald dan alumni Orkestra Simfoni New World tampil untuk menghormati Thomas, yang dikenal sebagai "MTT," yang merupakan direktur musik dari San Francisco Symphony, salah satu pendiri New World Symphony dan pemenang hadiah konduktor. London Symphony Orchestra.

Malam itu berakhir dengan pertunjukan menyegarkan oleh penyanyi Cynthia Erivo, John Legend, Ne-Yo dan Jonas Brothers untuk menghormati Earth,Wind and Fire yang anggotanya termasuk Philip Bailey, Verdine White dan Ralph Johnson. Grup ini telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Sumber: Reuters

Baca juga: Tanpa Trump, Kennedy Center beri penghargaan pada Lionel Richie dan Gloria Estefan
Baca juga: Pengisi suara Big Bird Sesame Street meninggal dunia

 

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar