Polres Cianjur lakukan tes urine 200 anggotanya

Polres Cianjur lakukan tes urine 200 anggotanya

Polres Cianjur, Jawa Barat, bersama BNNK Cianjur, melakukan tes urine terhadap 200 personel anggota satuan fungsi secara mendadak usai melakukan apel pagi, Senin (9/12/2019). ANTARA/Ahmad Fikri.

Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, bersama BNNK Cianjur, melakukan tes urine terhadap 200 personel anggota satuan fungsi guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota.

"Dalam pelaksanaan tes urine ini, kami mengajak BNNK Cianjur, sebagai unsur pelaksana pengecekan, kegiatannya yang digelar secara mendadak," kata Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana di Cianjur Senin.

Ratusan anggota langsung diarahkan menuju Aula Amanah Primkopol Polres Cianjur, usai melaksanakan apel pagi. Secara bergantian satu persatu mengisi data pribadi dan mengambil urine yang diserahkan pada anggota BNNK sebagai pelaksana.

"Kami memberikan pengarahan pada anggota terkait kegiatan dadakan ini, berguna untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan jenis obat terlarang di kalangan anggota dan akan rutin dilakukan," katanya.

Kegiatan rutin seperti ini, diharapkan seluruh anggota bersih dari penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya agar polisi mampu memberikan contoh baik pada masyarakat.

Kepala BNNK Cianjur, AKBP Drs Basuki, mengimbau agar seluruh anggota Polres Cianjur, menjadi contoh bagi masyarakat bersih dari narkoba dan tidak menjadi penyalahguna serta tidak takut ketika dilakukan tes urine mendadak.

"Ini merupakan contoh bagi masyarakat, kalau anggota kepolisian itu bersih dari narkoba dan tidak menjadi penyalahguna. Sehingga masyarakat diimbau untuk ikut serta memerangi narkoba," katanya.

Baca juga: Dua perempuan diamankan di tempat hiburan, diserahkan ke BNNK Cianjur

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menhub resmikan reaktivasi jalur KA Ciranjang-Cipatat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar