Pemprov pastikan ketersediaan data sensus penduduk di 2020

Pemprov pastikan ketersediaan data sensus penduduk di 2020

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Rapat Teknis Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten-Kota se-Sulawesi Selatan di Makassar, Senin,(9/12). (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Kita ingin bekerja melayani berdasarkan data
Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani memastikan ketersediaan data sensus penduduk pada tahun politik 2020.

Abdul Hayat Gani mengatakan itu saat membuka secara resmi Rapat Teknis Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten-Kota se-Sulawesi Selatan di Makassar, Senin.

"Segala sesuatu yang menjadi prioritas ini ditentukan oleh komitmen pemimpin. Kalau di provinsi tentu pak Gubernur, bersama kita semua membuat sebuah komitmen untuk memastikan suksesnya ketersediaan data dan sensus penduduk tahun 2020, begitu juga di kabupaten-kota," katanya.

Baca juga: BPS: Sensus Penduduk 2020 berbasis data Dukcapil

Acara yang mengambil tema "Sensus Penduduk 2020 Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan" tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka koordinasi dan internalisasi menghadapi sensus penduduk yang akan dilaksanakan pada 2020.

Abdul Hayat menyebutkan, ketersediaan data yang akurat dapat mendukung efisiensi dan efektivitas program pemerintah.

"Kita ingin bekerja melayani berdasarkan data. Jika kita bekerja tanpa data, maka suatu program tidak akan berjalan secara efektif," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat juga mengharapkan agar semua pihak dapat saling bekerjasama menghadapi sensus penduduk tersebut.

Baca juga: BPS mulai sensus penduduk daring pada 15 Februari 2020

"Saya mengimbau semua pihak agar dapat lebih berkonsentrasi, menyamakan persepsi untuk menyambut sensus penduduk 2020," tutup Abdul Hayat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala Bagian dan Kepala Bidang BPS Provinsi Sulawesi Selatan, serta Kepala BPS Kabupaten Barru.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tujuh petugas sensus di Kolaka Utara diganti akibat reaktif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar