Pengiriman paket via Kantor Pos Jambi meningkat 10 persen

Pengiriman paket via Kantor Pos Jambi meningkat 10 persen

Manajer Pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Jambi Galih Al Farisi mengatakan pengiriman paket via PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Jambi meningkat 10 persen. (ANTARA/Muhamad Hanapi)

Jambi (ANTARA) - Jasa pengiriman paket pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.

“Pengiriman paket di Kantor Pos Jambi mengalami kenaikan sekitar 10 persen dari produksi kiriman selama Januari-November 2018 dibanding Januari-November 2019,” kata Manajer Pelayanan PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Jambi Galih Al Farisi di Jambi, Senin.

Pada tahun 2018 dari Januari hingga November pengiriman paket pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi berkisar 135.000 paket dan pada rentang waktu yang sama di tahun 2019 ini, pengiriman paket pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi mencapai 150.000 paket.

Selain itu, kondisi pengiriman paket di Kantor Pos Jambi dari bulan ke bulan juga cenderung alami peningkatan. Terutama menjelang peringatan dan perayaan hari-hari besar.

Baca juga: Di Cirebon, bayar denda tilang bisa di Kantor Pos

Baca juga: Pos Baubau catat lonjakan pengiriman paket selama pendaftaran CPNS

Baca juga: Posindo Kediri: Mayoritas pengguna Q9 untuk mengirim lamaran kerja


Lonjakan pengiriman paket biasanya cukup tinggi menjelang bulan puasa Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, serta hari-hari besar lainnya.

“Menjelang perayaan natal dan tahun baru seperti saat ini pengiriman paket juga alami peningkatan yang cukup signifikan,” kata Galih.

Selama tahun 2019 dari Januari hingga awal Desember 2019 pengiriman paket pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi mencapai 150.000 lebih paket. Sementara paket yang diterima sekitar 650.000-an paket.

Jika dibandingkan antara paket yang diterima dan yang dikirim pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi, presentasi paket yang diterima lebih besar. Hal itu dipengaruhi oleh banyaknya paket yang diterima dari kiriman on line shop ke Jambi.

Sementara itu, sejauh ini PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Jambi belum menemukan kendala terkait proses pengiriman paket karena pelanggan yang mengirimkan paket melalui kantor pos saat ini sudah menuliskan alamat secara lengkap dan disertai dengan nomor telepon yang dapat dihubungi.

“Tidak ada kendala berarti yang ditemui dalam proses pengiriman paket, karena banyak pelanggan yang menyertai nomor telepon sehingga mempercepat proses pengantaran ke alamat tujuan,” kata Galih.*

Baca juga: Kantor Pos luncurkan layanan keuangan Giro Mobile

Baca juga: Kantor Pos Wonosobo kenalkan pos giro mobile

Baca juga: Kantor Pos Padang sediakan jasa pengiriman sembilan jam


Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar