Manila, Filipina (ANTARA) - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan emas terakhir bulu tangkis untuk Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina setelah mengalahkan pasangan Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Senin, pasangan andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-3, 21-18.

Unggulan pertama ini bermain taktis sejak awal pertandingan dengan memperagakan permainan cepat yang sulit dimentahkan pasangan Thailand sampai melesat jauh untuk mengakhiri gim pertama dengan 21-3.

Baca juga: Praveen/Melati rebut emas SEA Games 2019

Pada gim kedua Greysia/Apriyani sempat tertinggal, namun tak berlangsung lama setelah menyamakan kedudukan menjadi 4-4. 

Lewat smes-smes tajam nan cepat Apriyani, pasangan Indonesia itu unggul 8-5 dan berlanjut sampai kedudukan 11-7.

Setelah ini pasangan Indonesia itu seolah ingin segera menyudahi pertandingan sehingga terlihat terburu-buru dalam memutuskaan.

Baca juga: Poin demi poin Praven/Melati menuju emas ganda campuran

Akibatnya mereka disalip pasangan Thailand sampai 12-13. Bangkit menyamakan kedudukan 14-14, pelan tapi pasti poin demi poin diraih  pasangan Greysia/Apriyani sampai menutup gim ini dengan 21-18 untuk memastikan emas ketiga bula tangkis dibawa pulang ke Indonesia.

Sebelumnya tim bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2019 sudah mengamankan dua emas. 

Selain emas Praveen/Melati, medali tertinggi dipersembahkan nomor beregu putra. Dengan demikian  bulu tangkis total menyumbangkan tiga medali emas.

Baca juga: Konsentrasi Ruselli hilang, emas melayang

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019