Liga Inggris

Bournemouth sadar diri terancam degradasi

Bournemouth sadar diri terancam degradasi

Manajer Bournemouth Eddie Howe. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Bournemouth harus mengakui bahwa mereka sedang berjuang keras menghindari degradasi dan ragu bisa berada pada posisi yang mendapatkan skuat lebih segar Januari nanti sekalipun klub ini menghadapi krisis cedera, kata manajer Eddie Howe seperti dikutip Reuters.

Bournemouth saat ini menduduki peringkat ke-15 dalam klasemen Liga Premier setelah mengemas 16 poin atau cuma satu poin di atas zona degradasi menyusul kalah telak 0-3 melawan Liverpool, Sabtu pekan lalu.

"Kami kini berjuang menghadapi degradasi," kata Howe kepada media massa Inggris setelah menjadi saksi timnya menelan kekalahan kelima berturut-turut.

"Saya kira Anda mesti realistis. Seandainya Anda tak membahas hal ini dan menyembunyikannya, maka itu bisa mengaburkan Anda tanpa membuat Anda menyadarinya."

Bek Nathan Ake dan striker Callum Wilson sama-sama cedera untuk laga Sabtu nanti sehingga kini sudah sembilan pemain Bournemouth yang dibekap cedera. Howe menyatakan klubnya sulit memperkuat diri.

"Saya kira sulit pada Januari nanti, ada kombinasi masalah. Uang yang dikeluarkan untuk pemain, kualitas pemain yang bisa Anda harapkan adalah sulit sekali," kata dia.

"Jika kami bisa mendapatkan sesuatu di sana yang mungkin berbentuk bonus, tetapi saya kira kami harus fokus ke pemain-pemain yang kami miliki."

Bournemouth selanjutnya akan berhadapan dengan peringkat empat klasemen Chelsea dalam pertandingan liga Sabtu pekan ini.

Baca juga: Klopp tak pernah ragukan Keita meskipun dibekap cedera

Baca juga: Klopp bungah Liverpool akhirnya rasakan "clean sheet" lagi

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar