Liga Inggris

Solskjaer ceria Lingard kembali ke penampilan terbaik

Solskjaer ceria Lingard kembali ke penampilan terbaik

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan gelandang Jesse Lingard dalam derbi Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, 7 Desember 2019 (REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan Jesse Lingard telah kembali kepada penampilan terbaiknya yang setelah lama dibelit cedera telah mengisi bolong lama United di lapangan tengah.

Lingard tak pernah lagi diturunkan sebagai starter di liga sejak September lalu sebelum kembali memainkan peran kunci saat turut andil dalam memenangkan MU atas Tottenham dan Manchester City.

"Setiap orang di kami punya hal yang harus diatasi di dalam dan di luar lapangan, dan apa yang dia atasi adalah yang kami inginkan," kata Solskjaer dalam laman ESPN. "Senang sekali menyaksikan dia telah kembali."

"Dia orang Man United selamanya. Dia si Merah, dia punya perilaku hebat dan etos kerja tinggi."


Baca juga: Solskjaer minta Man United tingkatkan permainan lawan tim lebih kecil

Baca juga: Solskjaer: United harusnya bisa cetak lima gol ke gawang City



Lingard terlilbat kontroversi akibat tak sengaja memposting video di Instagram mengenai temannya berolok-olok seks di sebuah kamar hotel. Dia ditegur keras oleh Solskjaer atas insiden itu.

Musim ini pemain berusia 26 tahun tersebut sudah dua musim selalu didera cedera sampai kehilangan tempat dalam skuat timnas Inggris tetapi kinerjanya selama melawan Spurs dan City belakangan ini menjadi pesan kuat kepada manajer timnas Inggris Gareth Southgate untuk memanggilnya lagi menjelang Euro 2020.

"Senang bisa bekerja bersama dia. Saya membuatnya menjadi cadangan, saya memberinya debut sebagai cadangan melawan Burnley. Senang melihat dia telah kembali ke performa lamanya," kata Solksjaer.

Setelah memetik enam poin dari dua laga terakhir dalam jangka waktu empat hari, MU naik ke posisi kelima dalam klasemen dan cuma lima poin di bawah empat besar.

Mereka bakal melewati jadwal terbilang ringan melawan Everton, Watford, Newcastle dan Burnley sebelum melawan ke Arsenal untuk laga Tahun Baru.

"Tergantung saya untuk memastikan hal itu bagi setiap pertandingan," kata Solskjaer. "Mereka tahu mereka haru mendapatkan hak menang pada setiap laga sepak bola."

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar