Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan PT Indra Karya (Persero)
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics yang merupakan Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa logistik di Indonesia, melakukan revitalisasi dua gudang di Sumatera, yaitu Gudang Semi Factory di Divre Medan dan Divre Lampung.

Revitalisasi dimulai ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, dilanjutkan oleh Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo.

"Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan PT Indra Karya (Persero)," kata Kuncoro di Medan, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Revitalisasi Gudang Payapasir di Medan sejumlah delapan gudang dengan luas masing-masing seluas 1.650 meter persegi setelah direvitalisasi menjadi unit pengantongan pupuk seluas 22.927 meter persegi dengan rata-rata kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 5.000 metrik ton per hari.

Sedangkan untuk revitalisasi Gudang Srengsem di Divre Lampung yang semula mempunyai luasan 11.840 meter persegi, setelah direvitalisasi menjadi 16.640 meter persegi dengan kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 8.000 metrik ton per hari.

Pembangunan ini dilakukan untuk efisiensi biaya dan sebagai upaya peningkatan servis level kepada para pelanggan pupuk yang telah 42 tahun menjadi pelanggan BGR Logistics.

"Kecepatan, ketepatan, dan keamanan, dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas perusahaan dengan implementasi informasi teknologi, yaitu Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) yang dimiliki BGR Logistics sebagai manajemen pergudangan dan monitoring armada dalam sebuah sistem," lanjut Kuncoro.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi.  Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital yang memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Baca juga: Perkuat jasa logistik BUMN, BGR Logistics-Pos Indonesia bersinergi

Baca juga: BGR Logistics jalin kerja sama dengan Grab Indonesia

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019