Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk senantiasa menjalankan pola pemerintahan yang bebas dari tindak korupsi, salah satu cara yang dilakukan adalah pemberian penghasilan yang cukup.

"Tidak hanya bagi PNS tapi juga bagi honorer yang bertugas. Jadi bisa bekerja fokus untuk melayani masyarakat," ujar Wali Kota Arief saat didaulat sebagai salah satu narasumber pada acara talkshow dengan tema "Langkah Maju Pemberantasan Korupsi" yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2019 tersebut berlangsung di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Korupsi harus dilawan bersama

Wali Kota Arief menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran KPK yang telah memberikan pendampingan kepada jajaran Pemkot Tangerang.

"Sehingga proses pembangunan di Kota Tangerang bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Wali Kota di acara yang diikuti oleh seluruh ratusan peserta yang merupakan perwakilan Gubernur, Wali Kota, Bupati dan pimpinan lembaga tinggi negara.

Baca juga: AHY berharap KPK terus miliki peran penting memberantas korupsi

Wali Kota mengharapkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa terus memberikan pendampingan bagi Pemerintah Daerah untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

"Tak hanya di lingkungan pemerintah pusat tapi juga bisa diterapkan di tiap daerah," tandas Arief.

Untuk diketahui, selain Wali Kota Tangerang dalam talkshow tersebut turut pula menghadirkan sejumlah narasumber lain di antaranya Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, serta Gubernur Papua Lukas Enembe.

Baca juga: Presiden Jokowi hadiri pentas antikorupsi di SMKN 57 Jakarta

Baca juga: Wapres wakili Presiden hadiri puncak peringatan Hakordia 2019

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019