Partai Demokrat Pasaman Barat buka pendaftaran calon kepala daerah

Partai Demokrat Pasaman Barat buka pendaftaran calon kepala daerah

Erianto mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat untuk persiapan Pilkada 2020, Senin (9/12).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Partai Demokrat Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai tersebut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 mendatang.

"Partai Demokrat Pasaman Barat secara resmi membuka pendaftaran sejak 29 November sampai 24 Desember 2019," kata Ketua tim seleksi bakal calon kepala daerah Partai Demokrat Pasaman Barat, Nazwar didampingi Endra Yama Putra di Simpang Empat, Senin (9/12).

Menurutnya pihaknya membuka seluas-luasnya kesempatan kepada putra-putri terbaik Pasaman Barat yang ingin mendaftar di Partai Demokrat.

"Secara mekanisme seleksi sama pada umumnya dengan partai lainnya. Mengambil formulir, mengembalikan dan melakukan bedah visi misi nantinya akan dilakukan," tegasnya.

Ia mengatakan setelah melakukan tahapan itu maka rekomendasi terhadap bakal calon yang akan menjadi calon akan diusulkan ke Partai Demokrat Provinsi Sumbar.

"Setelah itu baru diusulkan ke DPP di Jakarta. Namun, Partai Demokrat tetap memegang hasil survei bakal calon yang ada. Penentuan tetap dari DPP Demokrat," sebutnya.

Dari pantauan di Kantor Partai Demokrat Pasaman Barat pada Senin (9/12), satu orang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni Anggota DPRD Pasaman Barat, Erianto.

"Benar, baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran atas nama Erianto," katanya.

Sementara itu Erianto mengatakan akan serius mengikuti tahapan yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat selama penjaringan bakal calon.

"Mudah-mudahan siap dan jika masyarakat mendukung maka saya akan maju pada Pilkada nanti," ujar Erianto.

Baca juga: Anggota MPR dukung penguatan Bawaslu melalui revisi UU Pilkada

Baca juga: Partai Demokrat usulkan Aliyah Mustika Ilham pada KPPI Award 2019

Baca juga: Ketua Partai Demokrat Bantul daftar bakal cawabup melalui Gerindra

Baca juga: Legislator harap Mendikbud tindak lanjuti pidato dengan program

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Komentar