"Milea: Suara dari Dilan" rilis 13 Februari 2019

"Milea: Suara dari Dilan" rilis 13 Februari 2019

Peluncuran trailer dan poster film "Milea: Suara Dari Dilan" yang dihadiri oleh seluruh pemain, produser dan sutradara, Fajar Bustomi di Jakarta, Senin (9/12/2019) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - "Milea: Suara dari Dilan" atau seri ketiga dari film "Dilan" akan rilis pada 13 Februari 2020, film ini akan menjadi akhir cerita dari kisah cinta Dilan dan Milea.

Fajar Bustomi selaku sutradara mengatakan sangat berhati-hati dalam penggarapan film "Milea". Dia mengaku tidak ingin merusak momen terakhir dari trilogi "Dilan".

"Ini ngedit film paling lama hampir satu tahun. Ini karena buku terakhir dan kita sayang banget sama film ini. Diskusi banyak banget dengan ayah (Pidi Baiq). Kita enggak pengin penonton merasa pengulangannya banyak. Kalau ada pengulangan ya enggak banyak, tapi kan ini dari versi Dilan," ujar Fajar dalam peluncuran trailer dan poster "Milea: Suara Dari Dilan" di Jakarta, Senin.

"Milea: Suara Dari Dilan" bercerita tentang pandangan Dilan (Iqbaal Ramadhan) terhadap Milea (Vanesha Prescilla) mulai dari pertama kali bertemu hingga saat mereka putus. Dilan akan mengisahkan apa yang terjadi dengan hubungan mereka dari kacamata seorang remaja laki-laki anggota geng motor.

Dalam trailernya, diperlihatkan bahwa penceritaan lebih banyak tentang kehidupan dan keluarga Dilan, hubungannya dengan ibu dan sang ayah dari masa kecilnya. Digambarkan juga ketika sang ayah (Bucek Depp) meninggal dunia dan masa saat Dilan merantau ke Jakarta. Ada juga momen ketika Dilan dan Milea bertemu lagi di masa depan.

Fajar berharap jika "Milea: Suara dari Dilan" bisa diterima oleh para penggemar karya dari novel Pidi Baiq khususnya "Dilan".

"Saya penggemar ayah Pidi, saya memposisikan diri sebagai penggemar, saya tidak ingin mengecewakan pembacanya, setidaknya rasanya enggak jauh beda lah," kata Fajar.

Hal yang sama juga diungkap oleh produser Max Pictures, Ody Mulya, yang ingin agar seri terakhir "Dilan" bisa mendapat respon yang positif dari penonton.

"Saya berharap, film "Milea: Suaradari Dilan" bisa menjadi film yang menghibur dan mendapatkan respon yang positif. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membuat film trilogi "Dilan" ini sukses," kata Ody.

Selain Iqbaal dan Vanesha, film "Milea: Suara dari Dilan" juga akan diperankan oleh Adhisty Zahra, Gusti Rayhan, Yuriko Angeline, Zulfa Maharani, Debo Andryos, Andovy Da Lopez, Bucek Depp, Ira Wibowo, Happy Salma, dan Refall Hadi.


Baca juga: Iqbaal Ramadhan tak ingin hanya dikenal sebagai Dilan

Baca juga: Devano sebut filmnya berbeda dengan Dilan

Baca juga: "Dilan 1991" tak lagi soal cinta yang manis

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Vanesha Precilla akui lebih dikenal sebagai Milea

Komentar