Sepak Bola Dunia

Italia akan berhadapan dengan Inggris pada Maret tahun depan

Italia akan berhadapan dengan Inggris pada Maret tahun depan

Para pemain tim nasional Italia merayakan gol yang tercipta saat melawan Bosnia-Herzegovina, pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Zenica, 15 November 2019. (ANTARA/AFP/ELVIS BARUKCIC)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Italia akan berhadapan dengan Inggris dan Jerman pada akhir Maret tahun depan, sebelum berhadapan dengan Republik Ceko pada Juni, demikian dikonfirmasi FIGC melalui laman resminya.

Pasukan Roberto Mancini menjalani kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan meyakinkan, mencatatkan sepuluh kemenangan dari sepuluh laga. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan dua tim terbesar Eropa pada jeda internasional mendatang pada Maret.

FIGC mengonfirmasi bahwa Azzurri akan melawat ke Wembley pada 27 Maret, sebelum dijamu Jerman di Nuremberg empat hari berselang. Dua pertandingan itu menjadi jawaban atas permintaan Mancini untuk menguji pasukannya melawan tim-tim terbaik.

Baca juga: Spanyol lolos, Italia perkasa, Swiss hidupkan asa

Baca juga: Mancini sebut Italia di jalur tim terbaik Eropa


Pada musim panas tahun lalu, Jerman secara mengejutkan tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018. Tetapi Inggris melaju sampai ke semifinal, sebelum mereka ditaklukkan tim kejutan Kroasia.

Azzurri menghuni Grup A pada Piala Eropa 2020, bersama dengan Swiss, Turki, dan Wales. Mereka akan memainkan pertandingan persiapan terakhir sebelum ajang tersebut dengan menghadapi Republik Ceko pada 4 Juni di Italia. Tempat pelaksanaan laga melawan Ceko masih belum diumumkan.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mengintip inovasi bisnis rumahan gelato

Komentar