Banyak yang membicarakan Barca, Inter, tapi tidak ada yang membicarakan Slavia
Jakarta (ANTARA) - Manajer Borussia Dortmund Lucien Favre menegaskan timnya fokus untuk menaklukkan tamunya Slavia Praha di Signal Iduna Park pada Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB), ketimbang memikirkan hasil pertandingan lain antara Inter Milan vs Barcelona.

Favre ingin memastikan timnya bisa mengalahkan Slavia terlebih dulu di laga pemungkas penyisihan Grup H Liga Champions, sebelum memikirkan peluang lolos ke babak 16 besar yang juga ditentukan hasil Inter vs Barcelona.

Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions

"Banyak yang membicarakan Barca, Inter, tapi tidak ada yang membicarakan Slavia. Mereka tim yang sangat hebat," kata Favre dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Dortmund, Selasa dini hari WIB.

"Mereka main imbang 0-0 di Barcelona juga 1-1 di Milan. Mereka bisa berlari hinga 132 km dalam satu pertandingan, itu mungkin sebuah rekor," ujarnya menambahkan.

Favre juga menyoroti kemampuan Slavia menggalang pertahanan sehingga yakin pertandingan nanti akan berlangsung menarik.

"Segalanya bisa terjadi. Ya kami bersaing dengan Inter untuk peringkat kedua, namun kami harus terlebih dulu mengatasi Slavia," katanya.

"Kami harus berkonsentrasi dengan pertandingan sendiri, setelah itu baru berpikir soal apa yang terjadi di Milan," ujar Favre melengkapi.

Baca juga: Barcelona melenggang usai lumat Dortmund, Inter jaga peluang menyusul

Mats Hummels berpeluang kembali membantu memperkuat lini pertahanan Dortmund, namun mereka harus kehilangan Axel Witsel yang baru diderita cedera hingga tahun depan.

Absennya Witsel bakal memberi kesempatan Julian Weigl menyokong ambisi Dortmund meraih kemenangan atas Slavia di hadapan pendukungnya sendiri.

"Tentu saja kami akan memasuki pertandingan dengan harapan tinggi," kata kiper Roman Buerki.

"Namun kami sadar hanya bisa berusah memenangkan pertandingan, walau sayangnya nasib kami tidak sepenuhnya di tangan kami sendiri," ujarnya menyudahi.

Dortmund saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin namun tertinggal secara head to head dari Inter (7) yang menduduki posisi kedua.

Buerki dkk hanya bisa lolos jika menang atas Slavia dan di laga lain Inter tidak meraih tiga poin penuh dari Barcelona.

Dortmund juga masih bisa lolos apabila meraih hasil imbang, asalkan Inter dikalahkan Barcelona.

Baca juga: Inter perbesar peluang lolos fase grup setelah taklukkan Dortmund

Baca juga: Messi dipastikan absen saat Barca melawat ke markas Inter

Baca juga: Guardiola akui City tak bisa saingi tim-tim top Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019