Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menangani tiga peristiwa kebakaran serta tujuh evakuasi sarang tawon di wilayah setempat pada Senin (9/12).

 "Pada malam harinya, kami juga menangani satu kejadian mobil yang terperosok saluran air di Jalan Pulomas, Pulo Gadung," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Selasa pagi.

 Kebakaran terjadi di Jalan Remaja 4 RT 05/RW 10 Nomor 149, Cipayung, pada pukul 09.55 WIB berupa bangunan rumah tinggal akibat arus pendek listrik (korsleting) listrik.

 "Kerugian ditaksir berkisar Rp45 juta karena bangunan api membakar sekitar 9 meter persegi bangunan," ujar Gatot.

 Peristiwa kebakaran berikutnya melanda bangunan mess di Jalan Ksatriaan 9, Matraman. Tidak dilaporkan kronologi detail kejadian.

Baca juga: Seekor biawak masuk Mapolsek Jatinegara
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi biawak sepanjang 1,7 meter yang membuat penghuni Mapolsek Jatinegara terkejut dan resah, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)
 Api juga dilaporkan membakar rumah warga di Jalan Sukun RT03/RW04 Pondok Ranggon, Cipayung, sekitar pukul 07.20 WIB.

 Objek terbakar berupa rumah dua lantai diduga akibat "korsleting" listrik.

 "Kerugian berkisar Rp100 juta karena objek yang terbakar seluas 18 meter persegi," katanya.

 Dari tiga peristiwa kebakaran, tidak dilaporkan adanya korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu kegiatan evakuasi sarang tawon jenis "vespa affinis" yang meresahkan warga terjadi di tujuh tempat, yakni di Jalan H Niman Nomor 14, Cipayung, Kavling DKI RT 14/RW 02 Blok P2/30, Duren Sawit.

 "Kita juga laksanakan evakuasi sarang tawon di Asrama Yonkav 7 RT 02/RW 06 Rumah Dinas (E 19), Pasar Rebo," katanya.

 Sarang tawon juga dilaporkan meresahkan warga di Jalan Tanah Merdeka 1 A, Ciracas dan Jalan H Iliyan RT 3=RW 10, Duren Sawit.

 "Kami juga mengerahkan personel evakuasi sarang tawon menuju Jalan Perintis Kerdekaan RT 008/RW 08, Pulo Gadung dan Jala Buntu RT 001/RW 01, Cipayung," demikian Gatot.
Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi sarang tawon di 11 lokasi
Baca juga: Petugas Damkar usir tawon dengan metode pembakaran

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019