Kemarin, Royke bos baru Bank Mandiri sampai penertiban pedagang medsos

Kemarin, Royke bos baru Bank Mandiri sampai penertiban pedagang medsos

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar (ketiga kiri) berfoto bersama dengan jajaran direksi Bank Mandiri usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Senin (9/12/19). RUPS Luar Biasa Bank Mandiri menyetujui pengangkatan Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri kini memiliki Dirut baru yaitu Royke Tumilar yang telah ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir sampai berita mengenai rencana akan ditertibkannya warganet yang berdagang melalui media sosial.

Berikut lima berita ekonomi pada hari Senin (9/12) yang masih hangat untuk di baca pada hari ini, Selasa (10/12) :

1. Royke Tumilaar Dirut Bank Mandiri, ini perjalanan kariernya

Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo.

Kepastian Royke sebagai nakhoda baru Bank Mandiri diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir, di Jakarta, Senin. "Pak Royke kan, sudah," kata Erick Thohir, saat menghadiri Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di sela-sela acara pentas Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jakarta.

Royke Tumilaar sebelumnya menjabat Direktur Corporate Banking Bank Mandiri sejak Maret 2018.

Simak selengkapnya, di sini

2. Trafik melonjak, Kemenhub terima 222 permintaan penerbangan ekstra

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah menerima permohonan 222 penerbangan ekstra dari maskapai domestik dan internasional menjelang liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebagai upaya mengantisipasi peningkatan penumpang yang ingin berlibur ke dalam dan luar negeri.

"Kita memang memprediksi akan terjadi lonjakan trafik penerbangan pada liburan akhir tahun ini dan tentunya maskapai mengantisipasi lonjakan itu dengan menambah penerbangan ekstra," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti kepada pers saat konferensi pers Rencana Operasi Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Jakarta, Senin.

Simak berita selengkapnya, di sini

3. Rudiantara, mantan Menkominfo yang "pulang kampung" urus PLN

Kementerian BUMN melalui Staf Khusus Menteri BUMN yakni Arya Sinulingga menyampaikan bahwa Tim Penilai Akhir (TPA) menunjuk Rudiantara sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero).

"Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," ujar Arya Sinulingga di Jakarta.

Baca berita selengkapnya, di sini

4. Erick Thohir sebut perbuatan direksi Garuda termasuk sistemik

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut perbuatan direksi Garuda dalam skandal Harley Davidson sudah sistemik.

"Kan ada yang bawa sepeda juga, terus ada proses sistematik di mana, pasti ini kejadian bukan individu saling mendukung. Mohon maaf, kalau dari aturan-aturan hukum itu, kalau berkolaborasi untuk berbuat kejahatan ya terkena (pidana) juga," kata Erick Thohir di SMK 57 Jakarta, Senin.

Baca artikel lengkapnya, di sini

5. Asosiasi sebut pemerintah juga akan tertibkan perdagangan di medsos

Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menyebut pemerintah juga akan menertibkan perdagangan melalui media sosial (medsos) menyusul tingginya transaksi penjualan di platform tersebut.

Ketua Umum idEA Ignatius Untung di Jakarta, Senin, mengaku telah membahas hal tersebut dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Namun, ia menyebut kondisinya memang rumit karena media sosial bukan platform resmi untuk berjualan.

Baca artikel selengkapnya, di sini

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upaya BI lahirkan santri mandiri

Komentar