Jakarta (ANTARA) - Wartawan yang meliput di bidang pertahanan dan keamanan (Hankam) pada periode 1990-2010 menggelar reuni akbar bertemakan "Dari Kami Untuk Indonesia".

"Ini menjadi wadah bagi para wartawan Hankam guna melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sesuai dengan tema 'Dari Kami Untuk Indonesia'," kata Ketua Panitia Penyelenggara Reuni A Basori di Auditorium Adhiyana, Jakarta, Selasa.

Ajang pertemuan itu, kata Basori, juga menjadi ajang silaturahim sekaligus nostalgia selama wartawan melaksanakan tugas di masa lalu.

"Ini akan mengikat menjadi nostalgia dan para purnawirawan perwira tinggi TNI yang ikut hadir ini membuktikan bahwa hubungan emosional dan kemitraan kita yang tidak pernah pudar," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Reuni Akbar Wartawan Hankam, Dewi Suspa Ningrum, yang mengatakan, reuni bisa menjadi wadah untuk berkontribusi bagi bangsa ke depannya.

"Perjuangan apa yang kami lakukan selama ini untuk Indonesia, dan lewat kegiatan ini diharapkan akan tetap berkelanjutan," ujarnya.

Kemudian para wartawan yang tergabung dalam reuni tersebut, kata dia, dulunya bertugas meliput di Departemen Pertahanan, TNI maupun di institusi Polri.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019