SEA Games 2019

Eki gagal pertahankan emas tolak peluru

Eki gagal pertahankan emas tolak peluru

Eki Febri Ekawati melakukan lemparan di nomor tolak peluru putri SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark City, Filipina, Selasa (10/12/2019) (ANTARA/ADITYA ES WICAKSONO)

New Clark City, Filipina (ANTARA) - Atlet nasional Eki Febri Ekawati gagal mempertahankan gelar juara tolak peluru putri SEA Games setelah lemparannya kalah jauh dari atlet Thailand Areerat Intadis di Stadion Atletik New Clark City, Filipina, Selasa.

Lemparan terjauh Eki, yaitu 15,08m hanya mampu menempatkan dirinya ke peringkat dua untuk medali perak setelah kalah jauh dari lemparan terbaik Intadis, yaitu 15,80m yang diciptakan di percobaan ketiga.

Baca juga: Atletik pertandingkan final Tolak Peluru putri

Sementara lemparan terbaik Eki dibuat di percobaan kedua dan ketiga, saat tiga percobaan terakhirnya didiskualifikasi.

Athima Saowaphaiboon menambah perolehan medali Thailand dengan perunggu di peringkat ketiga dengan catatan lemparan 13,36m.

Baca juga: Eki Febri Ekawati raih emas nomor tolak peluru

Pelatih tolak peluru Indonesia Ong Kok Hin mengatakan jika catatan Eki masih jauh dari lemparan terbaiknya, yaitu 15,60m.

Eki menjadi tumpuan Indonesia untuk menambah perolehan medali emas di hari terakhir SEA Games 2019 itu meski mustahil mengatrol posisi Indonesia yang saat ini terperosok ke peringkat empat di tabel perolehan medali.

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim forensik pastikan Randi tewas akibat tembakan peluru tajam

Komentar