Manila (ANTARA) - Sejumlah suporter Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air mulai memadati Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendukung timnas U22 berlaga di final sepak bola SEA Games 2019 melawan Vietnam.

Baca juga: PSSI siap kerahkan suporter pada final sepak bola SEA Games 2019

Adit Brilian dari Bintaro ditemui di Manila, Selasa mengatakan dirinya bersama 15 temannya sudah memesan tiket final jauh-jauh hari, dan sengaja berniat datang untuk mendukung tim asuhan Indra Sjafri.

"Kami harap timnas U-22 bisa menunjukkan penampilan terbaik, dan prediksi saya 1-0 untuk Indonesia, serta pulang membawa emas," kata Adit yang tergabung dalam Ultras Garuda tersebut.

Berbeda dengan Adit Brilian, Hari Pandiono yang datang dari Malang, Jatim, dan tergabung dalam suporter Aremania dan La Grande itu memprediksi skor timnas U22 melawan Vietnam adalah 2-2, dan akan ditambahi perpanjangan waktu, kemudian menang untuk Indonesia.

Baca juga: Saatnya mengulang sejarah emas sepak bola di SEA Games

"Kami semua ingin Indonesia pulang membawa emas, sebab sudah lama berada di Manila sehingga perlu dituntaskan dengan raihan emas," katanya.

Pertandingan final SEA Games 2019 mempertemukan timnas U22 Indonesia dengan Vietnam berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa, mulai pukul 20.00 setempat atau 19.00 WIB.

Baca juga: Sani Rizki Fauzi siap antar Indonesia cetak sejarah

Pertemuan kedua negara di final merupakan yang pertama sepanjang sejarah.

Sejak menjadi juara pada 1991, timnas Indonesia sudah tiga kali melangkah ke final pada SEA Games 1997, 2001, dan 2013. Namun, selalu gagal meraih medali emas
 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019