Liga Champions

Amazon kuasai hak siar Liga Champions di Jerman

Amazon kuasai hak siar Liga Champions di Jerman

Logo Amazon terpasang di pusat logistik perusahaan Boves, Prancis, 8 Agustus 2018. (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol)

Jakarta (ANTARA) - Amazon.com menguasai hak untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan Liga Champions di Jerman untuk musim 2021/2022, demikian disampaikan perusahaan AS itu pada Selasa.

Amazon mengatakan pihaknya akan mulai menyiarkan pertandingan-pertandingan Liga Champions Selasa malam pada 2021.

"Kami dengan senang hati membawa sepak bola Liga Champions kepada para konsumen kami di Jerman," kata Alex Green, Direktur pelaksana divisi Prime Video Sport Europa di Amazon, dalam pernyataannya.

Langkah Amazon untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan olahraga papan atas dipandang sebagai cara mereka untuk mendongkrak jumlah pelanggan layanan Primenya dibanding upaya untuk menjadi operator televisi berbayar. Meski demikian, mereka masuk ke pasar tersebut dengan gelontoran dana jutaan milyaran dolar untuk hak-hak siar olahraga.

Perusahaan tersebut telah memiliki hak audio untuk Liga Jerman sejak 2017. Mereka juga telah mulai menyiarkan pertandingan Liga Inggris sejak memenangi hak untuk mendapatkan 20 pertandingan per musim, termasuk pertandingan-pertandingan tengah pekan di awal Desember dan Natal.

Biaya berlangganan Amazon Prime di Jerman adalah sebesar 69 euro per tahun. Jerman merupakan pasar Amazon terbesar peringkat kedua setelah AS.

Hak siar Liga Champions di Jerman sebelumnya digenggam oleh Comcast Sky, yang memasang tarif 39,99 euro per bulan untuk paket olahraga.

Amazon juga telah membeli hak siar untuk tenis dan NFL untuk memperluas pangsa pasar mereka di Jerman.

Baca juga: Jadwal Liga Champions malam ini: Liverpool ulangi tantangan musim lalu

Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ridwan Kamil rangkul Amazon berinvestasi belasan triliun Rupiah di Jabar

Komentar