Satu mobil terbakar di Plaza Senayan

Satu mobil terbakar di Plaza Senayan

Petugas pemadam kebakaran mengecek kondisi mobil yang sempat terbakar di dekat Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019) (ANTARA/ Livia Kristianti)

Benar ada sebuah mobil terbakar di kanal Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Tanah Abang
Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Hardisiswan membenarkan, satu unit mobil terbakar di dekat Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa.

"Benar ada sebuah mobil terbakar di kanal Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Tanah Abang. Kami dapat laporan pukul 11.15 WIB," kata Hardisiswan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa sore.

Setelah menerima laporan, menurut Hardisiswan segera diturunkan empat orang petugas untuk menangani kebakaran yang terjadi pada mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan nomor polisi B 1114 KGB.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta," kata Hardisiswan.

Baca juga: Damkar Jaktim tangani tiga kebakaran dan evakuasi tujuh sarang tawon

Sumber api diduga berasal dari kap mobil yang akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Api berhasil dipadamkan menggunakan APAR oleh masyarakat di lokasi. Petugas yang datang bertugas memastikan kondisi benar-benar aman dan melakukan pendataan lebih lanjut," kata Hardisiswan.

Lebih lanjut, Hardisiswan belum menemukan korban terluka dalam kejadian yang terjadi pada pukul 11.00 WIB itu.

Baca juga: Ditinggal kerja pemiliknya, rumah di Cipayung terbakar

Sebelumnya, dalam akun twitter @TMCPoldaMetro terdapat unggahan mengenai kondisi mobil yang terbakar di Plaza Senayan dan dalam pengecekan oleh petugas Pemadam Kebakaran.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pasar penampungan di Sukabumi kebakaran

Komentar