SEA Games 2019

Cak Nun minta timnas U22 tidak minder lawan Vietnam

Cak Nun minta timnas U22 tidak minder lawan Vietnam

Para pemain tim nasional U-22 Indonesia berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019), menjelang laga final sepak bola putra SEA Games 2019 kontra Vietnam yang berlangsung keesokan harinya. (Michael Siahaan)

Manila (ANTARA) - Budayawan Emha Ainun Nadjib yang kondang disapa Cak Nun meminta anak asuh Indra Sjafri untuk tidak minder melawan Vietnam di laga final SEA Games 2019, Selasa.

"Saya mendukung anak-anak dengan datang ke sini. Sejak dulu saya sudah mendukung timnas Indonesia, seperti ketika di Myanmar dulu saat timnas Indonesia U-19 pada 2013," kata Emha ketika ditemui di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa.

Cak Nun mengaku belum sempat ngobrol banyak dengan pemain dan hanya bertemu Nadeo dan Evan Dimas.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung bawa 50 "Bobotoh" dukung timnas U22 ke Manila

"Saya minta anak-anak jangan minder dan jangan besar kepala. Kita tidak akan mungkin kalah seharusnya. Soal menang dan kalah itu sudah ada yang mengatur, tinggal usaha saja," katanya.

Sebelumnya, melalui beberapa akun dan laman media sosial Jamaah Maiyah, Cak Nun beserta istrinya Novia Kolopaking diberitakan datang ke Manila untuk menonton final Indonesia melawan Vietnam.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia versus Vietnam: adu strategi demi mimpi

Baca juga: Wugub Sumbar prediksi tim sepak bola Indonesia Bungkam Vietnam 4-2


Dalam laman itu, Cak Nun juga sempat berfoto bersama ofisial timnas U22, dan memohon agar seluruh masyarakat Indonesia berdoa untuk kemenangan timnas U22 di partai final melawan Vietnam.

Sementara pantauan di lapangan, beberapa tribun di Stadion Rizal Manila sudah dipenuhi suporter dari kedua negara, namun suporter Vietnam lebih mendominasi sebagian besar tribun.

Pertandingan final SEA Games 2019 mempertemukan timnas U22 Indonesia dengan Vietnam dimulai pukul 20.00 setempat atau 19.00 WIB.



 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar