Tujuh negara hadiri peringatan HAM Internasional di Jakarta

Tujuh negara hadiri peringatan HAM Internasional di Jakarta

Tujuh perwakilan negara dari benua Asia menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di Jakarta, Selasa (10/12/2019) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

saat ini pertemuan di hati-hati yang berbintang dengan semangat yang berbintang
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh perwakilan negara dari benua Asia menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di Jakarta, Selasa.

"Pertemuan ini sangat luar biasa, pertemuan yang lokasinya di tempat yang tidak biasa untuk pertemuan internasional, pertemuannya di kampung," Kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara.

Gubernur Anies bahkan menyebutkan satu persatu negara tersebut yakni Jepang, Korea, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, Thailand dan Malaysia.

Baca juga: Soal HAM, mantan Jaksa Agung RI: Perlu ada review soal Hak Asasi

"Biasanya pertemuan internasional di hotel berbintang, saat ini pertemuan di hati-hati yang berbintang dengan semangat yang berbintang," jelas Anies yang disambut tepuk tangan ratusan peserta perayaan HAM.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Urban Poor Consortium (UPC), jejaring rakyat miskin indonesia (Jerami) dan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta.

"Insya Allah semangat dari mereka bisa menular kepada kita dan kita juga bisa menularkan semangat kepada mereka," harap Anies.

Baca juga: DPR ingin perkuat wewenang ini untuk Komnas HAM

Selain perwakilan tujuh negara asia, hadir pula perwakilan Jerami dari seluruh Indonesia seperti Makassar, Lampung, Palu, Kendari, Surabaya dan Jogyakarta.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkopolhukam: pelaksanaan HAM dilakukan secara ekosob

Komentar