Kodam Cenderawasih gelar baksos peringati hari Juang TNI

Kodam Cenderawasih gelar baksos peringati hari Juang TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab (kanan) saat meninjau aksi donor darah di RS Marthen Indey, Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/12/2019). ANTARA/HO Pendam XVII Cenderawasih/am.

Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih menggelar bakti sosial (baksos) berupa pengobatan massal, operasi bibir sumbing, donor darah dan sunatan massal guna memperingati Hari Juang TNI AD di RS Marthen Indey, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab membuka kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Juang TNI AD, dimana Hari Juang TNI AD tersebut merupakan Hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat," kata mantan Danrem 172/PWY itu.

Baca juga: "Humanity Food Truck" dihadirkan ACT DIY pada Hari Juang TNI-AD

Baca juga: TNI bersih-bersih rumah Brigjen Slamet Riyadi di Hari Juang AD

Baca juga: Sejarah Palagan Ambarawa libatkan pemuda lawan kolonial Belanda


Bakti sosial, kata dia, dilaksanakan untuk meningkatkan Kebersamaan, kekompakan, sinergi dan untuk membantu masyarakat dengan ikhlas.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dengan ikhlas, meningkatkan kekompakan, sinergi dan kebersamaan terhadap masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Mayjen TNI Herman yang pernah menjabat sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih itu juga berharap dalam kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang sakit dengan pengobatan secara gratis.

"Kegiatan seperti ini ada baiknya dilakukan setiap tahun atau rutin dilaksanakan, sebagai sarana untuk membantu dan menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan kita," kata mantan Pangdam XII/Tanjungpura itu.*

Baca juga: Kodim 1304/Gorontalo doa bersama Hari Juang Kartika

Baca juga: Hari Juang Kartika refleksikan tugas prajurit

Baca juga: TNI AD harus ingat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Saat warga Malang bisa berfoto dengan tank di depan mal

Komentar