PLN gelar "Year End Vaganza" dukung bisnis dan industri di Jakarta

PLN gelar "Year End Vaganza" dukung bisnis dan industri di Jakarta

Karyawan PLN tengah melakukan pemeriksaan (Foto HO PLN Disjaya)

Melalui Year End Vaganza, kami memberikan program khusus bagi pelanggan industri dan bisnis
Jakarta (ANTARA) - PLN menggelar program khusus akhir tahun bagi pelanggan bisnis dan industri di Jakarta berupa Year End Vaganza  bagi pelanggan tegangan menengah dengan daya di atas 200 kVA.

"Melalui Year End Vaganza, kami memberikan program khusus bagi pelanggan industri dan bisnis yang ingin meningkatkan produksi dan membutuhkan tambah daya listrik sementara. Pelaku bisnis dapat menikmati program khusus ini sampai 29 Februari 2020," jelas General Manager PLN UID Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad di Jakarta, Selasa.

Menurut Ikhsan bisnis dan industri yang menggeliat adalah cermin pertumbuhan ekonomi dan di tengah situasi global yang tidak menentu, Jakarta sebagai pusat bisnis industri, masih menunjukkan pertumbuhan ekonomi.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta di kuartal III sebesar 6,07 persen. Angka tersebut melampaui pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02 persen.

Baca juga: PLN Disjaya telah minimalkan terjadinya padam total

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyadari peran penting tersebut. Pelanggan bisnis dan industri menjadi pemangku kepentingan penting bagi PLN, jelas Ikhsan.

Tidak hanya tambah daya listrik sementara, Year End Vaganza juga memberikan diskon tarif.

Ikhsan menyebut, PLN memberikan diskon tarif khusus bagi penggunaan listrik tarif industri di luar waktu beban puncak (LWBP). Diskon khusus sebesar 30 persen diberikan PLN pada pelanggan yang memanfaatkan listrik pada pukul 23.00 - 08.00 WIB.

"Bagi pelanggan yang menikmati keandalan listrik kualitas premium, PLN memberikan tambahan diskon sebesar 5 persen," tambah Ikhsan.

Baca juga: Pelajari Formula E, PLN Disjaya akan berangkatkan tim ke Chile

Melalui program diskon tarif LWBP tersebut, Ikhsan berharap, para pelaku industri dapat memaksimalkan produksinya di akhir tahun. Mereka dapat menikmati program diskon tarif listrik khusus tersebut sampai 31 Desember 2019.

Pelaku industri yang tertarik untuk mengikuti program Year End Vaganza, dapat menghubungi kantor pelayanan PLN terdekat di area kerja Jakarta Raya.

"Year End Vaganza juga merupakan dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional serta ranking Kemudahan Berbisnis (Ease of Doing Business)," Ikhsan menambahkan.

Baca juga: PLN siapkan "ultra fast charging" pengisi daya mobil listrik

PLN juga menyadari bahwa saat akhir tahun banyak industri yang meningkatkan produksi dan bisnis di Jakarta yang menggelar midnight shopping, sehingga promo PLN Year End Vaganza merupakan solusi tepat bagi para pelanggan PLN Jakarta.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kendaraan listrik akan bebas ganjil-genap dan dapat insentif parkir

Komentar