Glenn Alinskie ajak talenta Indonesia berkarir di industri K-Pop

Glenn Alinskie ajak talenta Indonesia berkarir di industri K-Pop

Glenn Alinskie mendirikan agensi hiburan SA Itainment di Korea Selatan. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Glenn Alinskie mengajak talenta asal Indonesia untuk berkarir di industri musik K-Pop melalui SA Itainment yang dibentuknya bersama Chelsea Olivia.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa, Glenn dan Chelsea Olivia mengungkapkan alasannya membentuk agensi hiburan di Korea Selatan yang bernama SA Itainment karena melihat besarnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik K-Pop.

Glenn juga berkolaborasi dengan saudara sepupunya yang berdarah Korea Selatan dalam menjalankan agensi hiburan tersebut. Sebagai permulaan, pria berusia 31 tahun itu mendirikan WishGirls, sebuah group trainee yang dibentuk di bawah naungan SA Itainment yang akan diorbitkan sebagai sebuah girlband K-Pop.

WishGirls kini telah merilis sebuah lagu berjudul "We The WishGirls” yang video musiknya juga sudah bisa disaksikan melalui akun YouTube resmi SA Itainment.

Glenn dan Chelsea bersama dengan SA Itainment juga telah melakukan audisi yang diikuti sebanyak 250 tim dance cover yang melibatkan 1000 peserta. Setelah melalui seleksi panjang dan ketat, akhirnya terpilih tujuh orang pemenang, di mana enam di antaranya berasal dari grup dance cover I Generation (generasi kedua).

Mereka adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia dan Vira. Sementara itu 1 pemenang terakhir jatuh ke tangan gadis cantik bernama Youriche.

Ketujuh pemenang kemudian diberangkatkan ke Korea Selatan untuk menjalani berbagai macam pelatihan agar nantinya bisa berkarir di industri musik K-Pop di bawah bendera Indonesia.

Selanjutnya, Glenn dan Chelsea akan melakukan proyek audisi online terbaru yang diberi nama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019 mendatang. Para peserta bisa unjuk gigi menunjukkan aksi dance cover atau song cover, di mana yang terbaik nantinya bakal direkrut jadi trainee WishGirls next generation.

Ayah dari Nastusha Olivia Alinskie ini percaya jika banyak talenta Indonesia yang punya bakat tak kalah hebat dari para idola K-Pop.

Bahkan, proyek ini juga mendapat dukungan penuh dari Lim Sung-nam selaku Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN, Siti Sofia Sudarma selalu Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, ASEAN Youth dan AUSCU (ASEAN University Student Council Union).


Baca juga: Chelsea Olivia: Jadi ibu menyenangkan juga menakutkan

Baca juga: Glenn Alinskie senang Chelsea karena tak pernah PMS

Baca juga: Chelsea Olivia bingung cari teman diskusi kewanitaan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar