Kapolda: Tak ada potensi teror jelang Natal di Bali

Kapolda: Tak ada potensi teror jelang Natal di Bali

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (ANTARA/Dyah Dwi)

Kita tunjukkan bahwa damai itu datang dari Bali, khidmat itu datang dari Bali, toleransi itu kita tunjukkan dari Pulau Dewata, pulau yang kita cintai ini, ujar Kapolda
Denpasar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, tidak terdapat potensi teror di Pulau Dewata menjelang Natal dan pergantian tahun.

"Tidak ada potensi maupun ancaman dari terorisme ke Pulau Dewata sampai dengan saat ini. Kalau ada nanti saya beri tahu, sampai sekarang tidak ada," ujar dia di Mapolda Bali, Denpasar, Selasa.

Meski tidak terdapat potensi teror jelang Natal dan pergantian tahun, pengamanan sejumlah objek wisata serta gereja-gereja tetap ditingkatkan.

Polda Bali dan jajaran polres pun bekerja sama dengan pemangku kepentingan lain, seperti BNPT, TNI, pecalang serta masyarakat untuk membangun keamanan dan ketertiban.

Baca juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Bali pilih tak gunakan senjata

"Kita tunjukkan bahwa damai itu datang dari Bali, khidmat itu datang dari Bali, toleransi itu kita tunjukkan dari Pulau Dewata, pulau yang kita cintai ini," ujar Kapolda.

Walau nihil potensi teror, potensi kejahatan jalanan yang meresahkan turis dan masyarakat, dikatakannya, tetap diwaspadai dengan mengedepankan pendekatan humanis seperti patroli oleh Polisi Wanita.

Baca juga: Polresta Denpasar kerahkan 1.069 personel jelang Natal dan Tahun Baru

Selain kejahatan jalanan, Polda Bali juga memperketat pengawasan terhadap peredaran narkotika, khususnya saat perayaan pergantian tahun.

Adapun dalam gelar Operasi Pekat Agung II/tahun 2019, Polda Bali mengungkap 178 kasus yang terdiri dari 71 kasus minuman keras, 12 kasus judi, 18 kasus prostitusi, 34 kasus narkotika, 17 kasus curat, 13 kasus curas, sembilan kasus curanmor dan empat kasus cusa.

Baca juga: Kakorlantas Polri susuri Tol Trans-Jawa cek kesiapan jelang Natal

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Umroh jadi pilihan warga Kendari saat libur Natal dan Tahun Baru

Komentar