"Parasite" raih tiga nominasi Golden Globe

"Parasite" raih tiga nominasi Golden Globe

Sutradara Bong Joon-ho memenangkan penghargaan Palme d'Or untuk filmnya yang berjudul "Parasite" (Gisaengchung) dalam acara penutupan Festival Film Cannes ke-72 di Cannes, Prancis, Sabtu (25/5/2019). (REUTERS/Stephane Mahe/aww/cfo)

Jakarta (ANTARA) - Komedi gelap karya sutradara Korea Selatan Bong Joon-ho berjudul "Parasite" dinominasikan dalam tiga kategori untuk Golden Globe Awards 2020 mendatang.

Dalam nominasi untuk Golden Globe Awards ke-77 yang akan diadakan di Beverley Hills pada 5 Januari tahun depan, "Parasite" terdaftar dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik, seperti dilansir dari Yonhap pada Selasa.

Ini adalah pertama kalinya film Korea Selatan masuk ke daftar final Golden Globe Awards, seperti yang dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association.

Dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, "Parasite" akan bersaing dengan "The Farewell" karya Lulu Wang, "Pain and Glory" karya Pedro Almodovar, "Les Miserables" karya Ladj Ly dan "Portrait of a Lady on Fire" karya Celine Sciamma.

Bong akan bersaing untuk penghargaan Sutradara Terbaik dengan Todd Phillips dengan film "Joker," Martin Scorsese untuk "The Irishman," Quentin Tarantino "Once Upon a Time in Hollywood" dan Sam Mendes yang menyutradarai "1917."

Di bagian Skenario Terbaik, pesaing film Korea Selatan adalah "Marriage Story" yang ditulis dan disutradarai oleh Noah Baumbach, "The Two Popes" yang ditulis oleh Anthony McCarten, "The Irishman" dan "Once Upon a Time in Hollywood."

"Parasite," merupakan film ketujuh Bong, berkisah tentang dua keluarga, satu kaya dan satu miskin, yang mengarah ke serangkaian kecelakaan hebat yang tak terduga.


Baca juga: Film "Parasite" raih empat penghargaan baru di Korea

Baca juga: "Parasite" jadi film berbahasa asing terlaris di Amerika Utara

Baca juga: "Parasite" dominasi kemenangan di Blue Dragon Awards Korea 2019

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar