Roxette di mata Anggun, "soundtrack" masa remaja

Roxette di mata Anggun, "soundtrack" masa remaja

(foto file) Vokalis band Swedia Roxette, Marie Fredriksson saat tampil dalam sebuah acara di Jerman, (13/2/2011). Marie Fredriksson meninggal dunia pada Senin, 9 Desember 2019 di usianya yang ke 61 tahun karena kanker otak. ANTARA FOO/Reuters/pool/foc.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Anggun menyampaikan rasa dukanya atas kematian pentolan duo pop-rock Roxette melalui akun Instagramnya, Selasa malam.

"Lagu-lagu Roxette adalah soundtrack kehidupan remajaku. Terima kasih atas inspirasi dan musikmu," kata Anggun yang diikuti tanda pagar #RIPMarieFredriksson dan #Roxette

Anggun menyertai unggahannya itu dengan foto sebuah koran dengan foto Marie Fredriksson, vokalis duo pop-rock Roxette itu di halaman muka.

Baca juga: Marie "Roxette" Fredriksson meninggal dunia, 17 tahun lawan tumor otak
 

"Roxette tampak mempesona!" tulis tajuk berita di foto tersebut.

Pesohor lain yang merasakan kesedihan atas meninggalnya sang ikon pada 1990-an itu adalah seniman sekaligus fotografer Agan Harahap.

Agan mengaku sedih dan membagi memorinya tentang duo Roxette.

"Yahh.. Sedih gue. Pertama beli kaset mereka di Gunung Agung Kwitang gara-gara 'Milk And Toast And Honey'," katanya mengomentari unggahan Anggun.

Marie Fredriksson meninggal dunia di usia yang ke-61 tahun, setelah hampir 17 tahun melawan tumor otak yang diderita sejak 2002.

Marie Fredriksson sempat kejang di kamar mandi dan mengalami retak di tulang kepalanya pada September 2002.

Hasil pindai menunjukkan dia punya tumor otak dan diberi tahu bahwa dia cuma punya harapan hidup 25 persen. Dia bisa bertahan namun menderita sejumlah masalah kesehatan akibat terapi radiasi.

Marie Fredriksson masih bisa manggung pada tahun 2016 sampai akhirnya dia pensiun karena dampak dari sakitnya.

Baca juga: Anggun terlibat program "The Masked Singer" di Prancis

Baca juga: Tohpati hingga Anggun, ini pahlawan musik The Overtunes

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perunggu sambo putri tertahan pada babak repechage

Komentar