Jakarta (ANTARA) - Didier Deschamps memperpanjang kontrak sebagai pelatih Prancis, yang akan mengikatnya sampai Piala Dunia 2022 di Qatar, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada Selasa.

Deschamps yang merupakan kapten timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998, telah menjadi arsitek Les Bleus sejak musim panas 2012.

"Saya sangat gembira, sangat bangga untuk dapat meneruskan petualangan (sampai Piala Dunia 2022), bahkan meski tujuan kami selanjutnya adalah Piala Eropa 2020," kata Deschamps seperti dilansir AFP.

Presiden FFF Noel Le Graet sebelumnya telah mengatakan bahwa perpanjangan kontrak Deschamps tergantung pada apakah Prancis lolos ke Piala Eropa 2020.

Baca juga: Hasil undian grup putaran final Euro 2020

Mantan pelatih Marseille itu membawa Prancis lolos ke turnamen sepak bola empat tahunan Eropa, meski mereka berada satu grup dengan juara Piala Dunia 2014 Jerman, serta juara bertahan Piala Eropa Portugal.

Ia akan segera menjadi pelatih Prancis dengan masa kerja paling lama, melampaui catatan delapan setengah tahun milik Michel Hidalgo saat menangani negara itu mulai Januari 1976 sampai Juni 1984.

Deschamps memenangi 65 dari 100 pertandingan sejak menggantikan Laurent Blanc sebagai nahkoda timnas, setelah Piala Eropa 2012.

Baca juga: Prancis temani Turki lolos ke putaran final Piala Eropa 2020

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019