Satgas Pangan Jambi jamin stok dan harga sembako stabil

Satgas Pangan Jambi jamin stok dan harga sembako stabil

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Thein Tabero mengatakan kepastian tersedianya pasokan dan stok barang sembako di Jambi setelah tim Satgas Pangan Jambi menggelar rapat bersama seluruh pihak terkait untuk membahas ketersediaan barang dan stabilnya harga menjelang Natal dan tahun baru.(ANTARA/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Jambi yang terdiri dari tim Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jambi, Dinas Perdagangan maupun pihak terkait lainnya menjamin pasokan atau stok barang dan harga sembilan bahan pokok atau sembako di Provinsi Jambi stabil dan terkendali hingga akhir tahun ini.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Thein Tabero di Jambi, Rabu, mengatakan kepastian tersedianya pasokan dan stok barang sembako di Jambi setelah tim Satgas Pangan Jambi menggelar rapat bersama seluruh pihak terkait untuk membahas ketersediaan barang dan stabilnya harga menjelang natal dan tahun baru.

Pada Rapat koordinator (Rakor) tim terpadu Satgas Pangan dengan para pengusaha sembako di Provinsi Jambi tergambar bahwa pasokan dan stok di Jambi cukup sampai akhir tahun ini dan tim juga menjamin harga tidak akan terjadi lonjakan seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

Rakor terpadu yang dilaksanakan di ruang Rupatama gedung Mapolda Jambi itu, juga membahas kestabilan harga dan ketersediaannya pasokan atau stok menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Sehingga dengan demikian bisa dipastikan harga bahan pokok di Provinsi Jambi masih terpantau stabil menjelang dan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, dimana hasil dari rapat koordinasi dipastikan untuk harga-harga masih stabil.

Thein Tabero mengakui juga memang ada beberapa harga sembako yang naik tetapi cuma seribu, paling tinggi dua ribu dan yang penting

Bulog Jambi siap untuk menstabilkan harga. Tim masih akan melakukan upaya pemantauan di pasar-pasar tradisional guna mengantisipasi penumpukan stok pangan di gudang-gudang.

Baca juga: Pemerintah perlu perhatikan distribusi logistik Natal-Tahun Baru

Baca juga: Jelang Natal dan tahun baru, Kemendag tinjau pasar di Medan

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri berikan sembako kepada warga perbatasan Papua






 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ditpolair Jambi gagalkan penyelundupan lobster Senilai Rp 14M

Komentar