Iriana Jokowi buka bazaar amal WIC Jakarta ke-52

Iriana Jokowi buka bazaar amal WIC Jakarta ke-52

Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka acara bazaar amal Women's International Club (WIC) Jakarta ke-52 di Jakarta, Rabu (11/12/2019). ANTARA/Joko Susilo

saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan WIC
Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka acara bazaar amal Women's International Club (WIC) Jakarta ke-52 di Jakarta, Rabu.

Ibu Iriana Jokowi yang didampingi istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani dan beberapa istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) tiba di lokasi acara pukul 10.00 WIB.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan WIC Jakarta karena konsisten serta fokus dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang sosial," kata Iriana Jokowi saat memberikan sambutan.

Menurut Ibu Negara, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak organisasi untuk ikut bersama-sama membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih maju.

Baca juga: Rendang, Batik curi perhatian di bazar amal Warsawa
Baca juga: Indonesia berpartisipasi dalam bazar amal PBB


WIC ke-52 pada tahun ini diselenggarakan dalam rangka menggalang dana untuk meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Jakarta yang membutuhkan, yakni dengan menggelar bazaar amal WIC yang dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada 11-12 Desember 2019.

Iriana Jokowi berharap kegiatan bazaar amal ini dapat menjadi momentum bagi anggota WIC Jakarta, perwakilan dari Kedutaan Besar negara-negara sahabat yang ada di Indonesia bertatap mika dan berbagi informasi mengenai kegiatan sosial yang ada di Indonesia.

Dalam bazaar amal ini diikuti sebanyak 52 stan Kedutaan Besar negara-negara sahabat, 219 stan niaga dan pangan, empat stan sosial, termasuk stan "White Elephant" yang sangat terkenal dengan barang dan pakaian bekas namun dalam kondisi baik serta layak pakai.

Baca juga: Produk kerajinan ramaikan bazaar di Kedutaan Besar Indonesia di Amman
Baca juga: Hidangan Indonesia tersaji di bazar amal Tiongkok


WIC yang berdiri pada 1950 ini merupakan organisasi sosial nirlaba yang beranggotakan 40 persen warga negara asing dan 60 persen WNI.

WIC ini beranggotakan wanita dari berbagai bangsa melakukan aktivitas sosial dengan tujuan meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan.

Baca juga: Ibu Negara akan resmikan bazar amal WIC
Baca juga: Dwiki-Ita meriahkan bazar peduli bencana di Dubai
Baca juga: Stand Indonesia Sedot Pengunjung Bazar Amal IWC Bulgaria



 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ibu Negara bagikan sepeda hingga laptop kepada pelajar Palembang

Komentar