NBA

Hawks takluk 121-135 kepada Heat lewat overtime

Hawks takluk 121-135 kepada Heat lewat overtime

Forward Miami Heat Duncan Robinson (55) melepaskan sebuah lemparan tiga angka di tengah hadangan forward Atlanta Hawks De'Andre Hunter (12) dalam pertandingan sampai overtime di American Airlines Arena, Miami, Florida (10/11/2019). ANTARA/REUTERS/Jasen Vinlove/aa.

Jakarta (ANTARA) - Duncan Robinson menghujamkan lemparan tiga angka kesembilannya pada pertandingan Miami Heat melawan Atlanta Hawks 19 detik sebelum overtime yang ditambah lemparan tiga angka kesepuluhnya pada babak tambahan ketika Heat membekuk tamunya Hawks 135-121 Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Pada laga ini lima pemain mencatat poin tertinggi dalam karirnya dipimpin Robinson yang mengemas 34 poin yang di antaranya berkat sukses pada 10 dari total 14 lemparan tiga angka yang dia lesakkan.

Rookie Miami Heat Kendrick Nunn memimpin dengan 36 poin, Bam Adebayo 30 poin plus 11 rebound dan 11 assist yang juga terbanyak sepanjang karirnya, dan Jimmy Butler dengan 20 poin dan 18 rebound yang keduanya terbanyak selama karirnya selain 10 assist.

Lima starter Miami total mencetak 124 dari total 135 poin yang diciptakan tim NBA itu.

Rookie De'Andre Hunter memimpin Atlanta dengan poin tertinggi selama karirnya, 28 poin.

Setelah Robinson dan Butler berturut-turut memasukkan lemparan tiga angka Miami menyamakan kedudukan 117-117 pada 29,8 detik terakhir.

Baca juga: Herro membuat Heat tetap panas di kandang

Baca juga: Butler berlabuh ke Heat


Dalam perjalanan menuju kemenangan ketiga kalinya berturut-turut, Heat mendominasi lima menit pertama overtime, dengan 16 poin. Adebayo menyumbangkan sembilan poin pada waktu ekstra ini, termasuk sebuah lemparan tiga angka.

Menurut Reuters, pertandingan ini menjadi kontes lemparan tiga angka ketika kedua tim total melepaskan 95 lemparan tiga angka yang 54 di antaranya ditembakkan Hawks.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar