Biak (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menegaskan aparat keamanan TNI-Polri akan selalu bersinergi untuk menjaga kenyamanan dan kedamaian perayaan hari raya Natal dan tahun baru bagi masyarakat di tanah Papua.


"Dimanapun anggota TNI-Polri bertugas untuk bersama-sama mewujudkan stabilitas keamanan di masyarakat dalam menyambut hari besar keagamaan Natal dan tahun baru," kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab seusai memberikan pengarahan dengan prajurit TNI Angkatan Darat di jajaran Korem 173/PVB Biak, Rabu.


Baca juga: Warga Wamena nyalakan lilin peringati hari HAM
Baca juga: Pengaduan kasus HAM di Papua meningkat drastis sepanjang 2019


Mayjen Herman mengatakan, luasnya wilayah kerja Korem 173/PVB memerlukan kesiapsiagaan prajurit dalam menjalankan tugas untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Papua.


Sebagai prajurit TNI AD yang bertugas di berbagai satuan Korem 173/PVB, menurut Mayjen Herman, diminta tetap bekerja secara profesional serta dapat menjaga kehormatan satuan dalam setiap menjalankan tugas di lapangan.


"Saya harapkan setiap prajurit TNI terus memberikan rasa nyaman dan aman di tengah kehidupan masyarakat Papua dalam menghadapi masa-masa penantian hari raya Natal dan Tahun Baru,"tegas Pangdam XVII putra asli pulau Numfor Biak itu.


Ia berharap, kunjungan kerja Pangdam XVII/Cenderawasih ke wilayah Korem 173/PVB Biak diharapkan dapat memberikan motivasi kerja setiap anggota TNI dalam menjalankan tugas pokok TNI menjaga stabilitas keamanan kedaulatan Negara kesatuan Republlk Indonesia.


"Kita harapkan situasi keamanan di Papua tetap aman dan damai saat umat Kristiani menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru 2020,"tegas Mayjen Herman Asaribab.


Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaraibab didampingi Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman saat tatap muka di aula Makorem diakhiri makan siang bersama.

Baca juga: Bank Papua Wamena sediakan Rp1,3 triliun penuhi kebutuhan akhir tahun
Baca juga: Kemarin, Wishnutama jadi pelajar hingga Ajang "Invitasi Musik Papua"

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019