Japnas siap jadi penarik investasi ke tanah air

Japnas siap jadi penarik investasi ke tanah air

Pelantikan Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Lampung, di Jakarta, Senin (9/12/2019). ANTARA/HO-Japnas

Jakarta (ANTARA) - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menyatakan siap menjadi business gateway atau pintu masuk untuk menarik para investor luar negeri dan dalam negeri.

"Kami harapkan Japnas menjadi top of mind bagi para investor yang ingin masuk ke Indonesia. Kami memiliki networking yang siap menghubungkan investor luar negeri dengan sektor usaha yang ada di seluruh Indonesia," kata Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Keanggotaan Dan Hukum PP Japnas, Reza Irsyad Aminy di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, jaringan kerja Japnas di 15 provinsi siap menjadi mitra pemerintah untuk membangun konektivitas dan sinergitas pengusaha di seluruh Indonesia.

Sindikasi Japnas di 15 provinsi, tambahnya, akan secara terus menerus membangun sinergitas antaranggota dan sektor usaha lainnya di Indonesia.

"Dalam waktu dekat kami akan hadir di seluruh provinsi di Indonesia. Apalagi Japnas sekarang juga sudah menjadi Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia," lanjutnya.

Baca juga: Japnas siap kembangkan potensi sumber daya alam Jambi

Sebelumnya saat Pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Provinsi Lampung, Senin (9/12) dia mengatakan organisasi tersebut kini sudah hadir di hampir setengah wilayah di Indonesia.

Dengan kehadiran Japnas Lampung, diharapkan mampu membangun sinergitas di provinsi tersebut, tambahnya, apalagi Lampung memiliki potensi sektor usaha yang beragam.

"Lampung memiliki kekayaan alam dari sektor perikanan, perkebunan, kelautan, tambang, hingga pariwisata. Posisi strategis Lampung sebagai pintu masuk Sumatera juga memiliki peran bagi perkembangan ekonomi Lampung. Japnas Lampung harus memanfaatkan potensi ini untuk memajukan ekonomi provinsi ini," ujarnya.

Baca juga: Jaringan pengusaha NTB sepakati kerja sama bisnis senilai Rp30 miliar

Sementara itu Ketua Umum Perwakilan Wilayah Japnas Lampung Hendri Irawan menyatakan siap bekerjasama dengan seluruh pengusaha yang di Indonesia.

"Kalau ingin investasi di Lampung, kami siap menjadi local partner-nya. Kami siap bersinergi dan bekerjasama dengan pengusaha manapun, baik dalam maupun luar negeri," katanya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Japnas Lampung akan memetakan potensi yang ada dalam provinsi tersebut, sebab di era bisnis 4.0 ini akurasi data merupakan salah satu kunci untuk memenangkan persaingan usaha.

Baca juga: Japnas : Pengusaha Jatim raih kerja sama bisnis Rp840 miliar
Baca juga: Sandiaga Uno minta generasi muda tingkatkan kreativitas

Pewarta: Subagyo
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ikhtiar Indonesia menjadi sentra industri baterai lithium terbesar dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar