Liga Champions

Jadwal Liga Champions malam ini: lima tim berebut dua tiket 16 besar

Jadwal Liga Champions malam ini: lima tim berebut dua tiket 16 besar

Deretan bola resmi Liga Champions 2019/20 yang akan dipakai dalam salah satu pertandingan kompetisi antarklub Eropa paling bergengsi tersebut. (ANTARA/AFP/John MacDougall)

Jakarta (ANTARA) - Tak seperti di empat grup lain, jadwal laga pemungkas Liga Champions Grup A-D yang bergulir pada Kamis (12/12) dini hari WIB hanya memperlihatkan persaingan lima tim berebut dua tiket tersisa ke babak 16 besar.

Grup C patut menjadi sorotan, sebab Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb dan Atalanta sama-sama masih punya peluang untuk mendampingi Manchester City selaku juara grup lolos ke babak gugur.liga cha

Baca juga: Skenario kelolosan tim-tim ke babak 16 besar Liga Champions

Baca juga: Guardiola tak akan "bunuh diri" cuma demi Liga Champions


Shakhtar dan Atalanta akan melakoni laga hidup mati di Stadion Metalist, Ukraina, ketika Dinamo menjamu Man City di Stadion Maksimir, Kroasia.

Jika Shakhtar menang, apapun hasil laga lain tak akan membendung kelolosan mereka ke babak 16 besar. Jika Atalanta menang, mereka cuma bisa lolos asalkan Dinamo tidak gagal menang melawan Man City.

Sedangkan Dinamo tidak cuma butuh kemenangan atas Man City untuk lolos, tetapi juga Shakhtar harus gagal menang melawan Atalanta.

Baca juga: Menanti kiprah Simeone menyelamatkan musim transisi Atletico

Baca juga: Juve amankan tiket fase gugur setelah kalahkan Lokomotiv


Di Grup D, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen masih berebut satu tempat untuk mendampingi sang juara grup Juventus ke babak 16 besar.

Atletico akan lolos ke babak 16 besar jika menang atas Lokomotiv Moskow di Wanda Metropolitano, apapun hasil laga lain antara Leverkusen kontra Juventus. Jika imbang sekalipun, Atletico masih bisa lolos asalkan Leverkusen gagal mengalahkan Juventus.

Dengan demikian, Leverkusen hanya bisa lolos jika mengalahkan Juventus dan di laga lain Lokomotiv mengalahkan atau mengimbangi Atletico.

Selanjutnya Grup B ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar