Bayi kembar siam dempet perut dan dada lahir di RSUP Adam Malik

Bayi kembar siam dempet perut dan dada lahir di RSUP Adam Malik

Bayi kembar siam dempet perut dan dada dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan kembali menangani pasien bayi kembar siam dempet di bagian perut dan dada.
 
Informasi yang dihimpun ANTARA, Rabu menyebutkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki itu lahir di RSUP Haji Adam Malik pada Senin (9/12).
 
Bayi kembar tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Supono dan Nur Rahmawati, warga Dusun Sei Kelapa Dua, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
 
"Dua hari yang lalu kami kedatangan pasien dari Labuhanbatu, kami pastikan dia kembar seksio dan lahirlah dua bayi kembar laki-laki kembar identik dengan kondisi dada dan perut menyatu," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik Medan dr Zainal Safri SpPD SpJP.
Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD SpJP di RSUP Haji Adam Malik, Rabu. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Ia menyebutkan, bayi kembar tersebut lahir dalam keadaan sehat dan tidak prematur. Saat ini kondisinya cukup baik dengan berat badan 2.600 gram.
 
"Sementara ini memang BBLR (Berat Badan Lahir Rendah). Organnya sudah matang semua, saat ini pasien kita rawat di ruang Perinatologi," ujarnya.

Baca juga: Bayi kembar siam Aqila-Azila diperbolehkan pulang ke Kendari

Baca juga: Kondisi kembar siam Ardi dan Ardan dipastikan optimal sebelum operasi
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar