SBY: Partai Demokrat akan ada selamanya

SBY: Partai Demokrat akan ada selamanya

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan arahan dalam acara wisuda Taruna Akademi Demokrat di JCC, Jakarta, Rabu. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa Partai Demokrat akan ada selamanya, dengan mengusung ideologi nasionalis dan religius layaknya awal didirikan tahun 2001.

Pernyataan itu disampaikan susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan arahan bagi Taruna Akademi Demokrat dalam acara wisuda Taruna Akademi Demokrat, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: 45 Taruna Akademi Demokrat diwisuda

"Saya ingatkan sebagai kader baru Demokrat ketahuilah jati diri Partai Demokrat, ketahuilah nilai, wawasan, dan prinsip politik Partai Demokrat. Insya Allah partai ini akan ada selamanya," kata SBY.

SBY yang juga Presiden keenam RI itu mengatakan keinginannya agar pada saatnya rakyat Indonesia mengetahui siapa Partai Demokrat.

Baca juga: SBY akan bicarakan 10 isu nasional dalam pidato refleksi akhir tahun

Dia menekankan Demokrat adalah partai nasionalis dan religius, mencintai bangsa, negara dengan semangat rasa dan wawasan kebangsaan.

"Partai Demokrat menghormati nilai-nilai keagamaan di negeri ini, menghormati kemajemukan, pluralisme sebagai sesama bangsa Indonesia. Demokrat menjunjung tinggi empat nilai utama yang harus diwujudkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta nilai demokrasi, HAM, dan kedaulatan rakyat, " kata SBY.

Baca juga: SBY: Prinsip "the winner takes it all" seringkali tidak cocok

Partai Demokrat mewisuda 45 Taruna Akademi Demokrat yang merupakan kader Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat sekaligus Penanggung Jawab Akademi Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan Akademi Demokrat merupakan upaya partai dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menjadi wapres SBY atau Jokowi, yang lebih asyik bagi JK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar