Pertamina luncurkan layanan pesan antar di Kota Malang

Pertamina luncurkan layanan pesan antar di Kota Malang

Sales Area Manager Malang PT Pertamina Gustiar Widodo (ketiga dari kanan) pada saat peluncuran program Pertamina Delivery Service (PDS) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciliwung, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Nanti akan kami evaluasi, jika memang permintaan tinggi pada malam hari, kami akan perpanjang waktu pelayanannya
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (JatimBaliNus) meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) atau layanan pesan antar bahan bakar minyak (BBM) di Kota Malang, Jawa Timur.

Sales Area Manager Malang PT Pertamina Gustiar Widodo mengatakan bahwa di wilayah Kota Malang, Jawa Timur, terdapat dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang siap melayani layanan PDS, yakni SPBU Ciliwung, dan SPBU Langsep.

"Dengan adanya program tersebut, diharapkan bisa meningkatkan penjualan produk, untuk Pertamax Turbo dan DEX," kata Gustiar di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Pada layanan tersebut, PT pertamina menyediakan dua jenis bahan bakar yakni Pertamax Turbo dan DEX, serta produk LPG Bright Gas 5,5 kilogram.

Baca juga: Pertamina butuh tambahan FAME 72.000 kiloliter untuk B30

Harga jual produk tersebut tetap sama dengan yang dijual di SPBU, namun, ada biaya tambahan ongkos kirim sebesar Rp20.000.

Para konsumen yang menggunakan layanan tersebut, lanjut Gustiar, harus melakukan pemesanan minimal 10 liter dan maksimal 30 liter untuk bahan bakar minyak. Jarak jangkauan layanan antar tersebut mulai 5-10 kilometer dari SPBU penyedia layanan.

"Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Nanti akan kami evaluasi, jika memang permintaan tinggi pada malam hari, kami akan perpanjang waktu pelayanannya," ujar Gustiar.

Dengan diluncurkannya program tersebut, lanjut Gustiar, diharapkan mampu meningkatkan penjualan untuk produk Pertamax Turbo dan DEX sebesar 5-10 persen.

Baca juga: Pertamina pastikan penyaluran BBM di Labuha Maluku Utara sudah normal

"Diharapkan bisa meningkatkan penjualan produk tersebut. Konsumen bisa menghubungi call center 135, untuk melakukan pemesanan produk," kata Gustiar.

Pertamina Delivery Service merupakan inovasi dari Pertamina yang diawali dengan uji coba di Jakarta sejak Agustus 2019. Setelah dilakukan uji coba tersebut, dilakukan ekspansi sebanyak 62 SPBU yang berada di seluruh Indonesia dimana 11 diantaranya berada di Jawa Timur dan Bali.

Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, layanan PDS dapat ditemui di sepuluh titik SPBU, dengan rincian enam SPBU di Surabaya, dua SPBU di Sidoarjo, dan dua SPBU di Kota Malang. Sedangkan di luar Jawa Timur, dapat ditemui satu titik di Bali.

Baca juga: Pertamina EP Rantau Field raih Penghargaan Padmamitra Pemprov Aceh
 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bawadi Coffee, UMKM yang tembus pasar Eropa berkat Pertamina

Komentar