SBY akan sampaikan pidato refleksi pergantian tahun

SBY akan sampaikan pidato refleksi pergantian tahun

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberi ucapan selamat kepada Taruna Terbaik Fitry Rochmatia Noer (tengah) pada Wisuda Taruna Akademi Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj/pri.

Ketika semua partai-partai sahabat bicara kekuasaan dan bagi-bagi kekuasaan. Partai Demokrat mengambil posisi ritual politik akhir tahun mengkaji, merenungkan, memikirkan apa yang terjadi 2019, untuk kemudian kita usulkan, pikirkan, dan sampaikan di
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berencana menyampaikan pidato refleksi pergantian tahun bertajuk "Indonesia 2020, Peluang, Tantangan dan Harapan", di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu malam.

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pidato SBY itu sebagai wujud refleksi terhadap apa yang terjadi selama 2019 dan usulan untuk tahun 2020.

"Ketika semua partai-partai sahabat bicara kekuasaan dan bagi-bagi kekuasaan. Partai Demokrat mengambil posisi ritual politik akhir tahun mengkaji, merenungkan, memikirkan apa yang terjadi 2019, untuk kemudian kita usulkan, pikirkan, dan sampaikan di 2020," kata Hinca di Jakarta, Rabu.

Baca juga: SBY: Partai Demokrat akan ada selamanya

Hinca mengatakan kata refleksi artinya Demokrat ingin merenung sejenak terhadap apa yang sudah dilewati selama 2019, lalu menyiapkan yang akan dilakukan 2020.

"Apa saja yang akan dibicarakan, tentu yang berkenaan dengan penyelenggaraan pemerintahan, berbangsa dan bernegara, ekonomi, politik dan lain-lain. Tentu nanti disampaikan pak SBY," ujar Hinca.

Baca juga: 45 Taruna Akademi Demokrat diwisuda

Dia menekankan, apa yang dilakukan Demokrat merupakan dalam refleksi tersebut merupakan hasil dari upaya partai menyerap berbagai hal dari masyarakat.

"Ini hasil serapan kami dari masyarakat yang kami dengar langsung, kami lihat langsung, bahkan kami survei langsung. Jadi data dan materi yang kami sampaikan benar-benar rekaman apa yang kami dengar dan kami lihat dari masyarakat," tutur Hinca.

Baca juga: SBY akan bicarakan 10 isu nasional dalam pidato refleksi akhir tahun

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menjadi wapres SBY atau Jokowi, yang lebih asyik bagi JK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar