Sederet pegolf Asian Tour matangkan persiapan Indonesian Masters 2019

Sederet pegolf Asian Tour matangkan persiapan Indonesian Masters 2019

Sejumlah pegolf top Asian Tour menghadiri konferensi pers Indonesian Masters 2019, dari kiri ke kanan, Rory Hie (Indonesia), Poom Saksansin (Thailand), John Catlin (Amerika Serikat) dan Jazz Janewattananond (Thailand), di Royale Jakarta Golf, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019). ANTARA/Cornea Khairany/pri.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pemain golf unggulan Asian Tour mulai mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan turnamen BNI Indonesian Masters 2019 mulai 12 hingga 15 Desember 2019 di Lapangan Royale Jakarta Golf, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Salah satunya, yaitu pemain top asal Thailand Poom Saksansin yang mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu mempertahankan gelar juara yang pernah diraihnya dua kali di turnamen bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Poom tercatat sudah pernah dua kali memenangkan turnamen Indonesian Masters, yakni pada tahun 2016 dan 2018.

“Saya siap mempertahankan gelar juara di turnamen ini. Saya sudah mempersiapkan diri dengan matang dan saya ingin bermain semaksimal mungkin. Ini adalah turnamen besar, banyak pemain bagus disini, jadi persaingan akan ketat,” kata Poom dalam konferensi pers Indonesian Masters 2019 di Royale Jakarta Golf, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu.

Sementara itu, pemain top Asian Tour asal Indonesia Rory Hie berharap dapat mengeluarkan penampilan terbaiknya dalam turnamen itu, terutama mengingat sejumlah cedera yang dialaminya sepanjang tahun ini.

“Persiapan untuk turnamen ini sebetulnya sudah dilakukan sejak awal tahun, tapi sepanjang tahun ini saya mengalami banyak cedera. Saya baru pulih dari cedera yang saya alami tiga minggu lalu, tapi saya tetap berharap bisa bermain penuh seratus persen,” ujar Rory.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pelaksana Acara Indonesian Masters 2019 Merry Kwan mengungkapkan persiapan jelang pelaksanaan turnamen tersebut saat ini sudah 99 persen.

“Persiapan saat ini sudah 99 persen, paling hanya tinggal bersih-bersih sedikit lagi. Persiapan lapangan memang sudah kami lakukan dari jauh-jauh hari sebelumnya. Dua minggu yang lalu, director Asian Tour juga sudah mengecek langsung kondisi disini, semuanya sudah oke,” ungkap Merry.

Indonesian Masters 2019 akan digelar mulai 12 hingga 15 Desember 2019 di Lapangan Royale Jakarta Golf, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Secara keseluruhan, terdapat sebanyak 144 pegolf yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut, dan 24 diantaranya merupakan pemain golf asal Indonesia.

Masih sama seperti sejak penyelenggaraan pertama pada 2011 lalu, sambung dia, di tahun kesembilan Indonesian Masters ini, total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain mencapai 750.000 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Pegolf Thailand Saksansin bertekad pertahankan gelar BNI Masters

Baca juga: Dua pegolf putri Thailand beri pelatihan kepada anak-anak di Jakarta


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Hadapi Malaysia lagi di semifinal, Minions tak siapkan strategi khusus

Komentar