New Clark (ANTARA) - Vietnam resmi menjadi tuan rumah SEA Games ke 31 tahun 2021, setelah dilakukan penyerahan resmi bendera penyelenggaraan dari delegasi Filipina ke Vietnam pada acara penutupan SEA Games 2019 Stadion Atletik, New Clark City, Capas, Tarlac, Rabu malam.

Dalam acara itu, usai penyerahan bendera penyelenggaraan juga dinyanyikan lagu kebangsaan Vietnam serta dihibur tari tradisional asal negara tersebut, dan dihibur dengan lagu yang berlirik "Welcome to Vietnam".

Dalam catatan penyelenggaraan SEA Games, Vietnam pernah sekali menjadi tuan rumah, tepatnya tahun 2003 yang dipusatkan di dua kota, yakni Ibu Kota Hanoi dan Kota Ho Chi Minh.

Sementara itu, acara penutupan SEA Games 2019 dilakukan lebih meriah dibanding pembukaan, karena adanya hiburan "melukis langit" stadion dengan cahaya lampu sorot.

Selain itu, hiburan kembang api yang hampir berlangsung lima menit. Dan puncak acara ditutup dengan tampilan grup musik asal Amerika Serikat, Black Eyed Peas.

Grup yang juga pemenang Grammy Awards dari Los Angeles, California, Black Eyed Peas itu salah satu personelnya dilahirkan di Filipina, yakni Allan Pineda Lindo atau biasa dipanggil apl.de.ap.

Baca juga: Tempat sampah ring basket daya tarik SEA Games 2019

Baca juga: Toko suvenir raup ratusan juta selama SEA Games 2019






 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019