Liga 1 Indonesia

Kalteng Putra andalkan trio Papua hadapi Persipura

Kalteng Putra andalkan trio Papua hadapi Persipura

Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera (tengah) didampingi pemainnya Dadang Apridianto mengaku optimis timnya bisa bertahan di Liga I Indonesia saat menghadiri jumpa pers di Palangka Raya jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura, Rabu (11/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Hadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia pekan ke-32, tim tuan rumah Kalteng Putra akan mengandalkan trio Papua di lini depan pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/12/19) malam.

"Eydison pada pertandingan besok tidak bisa bermain karena cidera, sehingga lini depan akan di isi Patrick Wanggai, Pahabol dan Elthon Maran," kata Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera jelang pertandingan lawan Persipura, Rabu.

Pelatih asal negara Brazil tersebut sangat optimis, karena tiga pemain yang akan diturunkan di lini depan bisa menambah daya gedor permainan tim asal tanah Dayak Kalimantan Tengah, serta memenangkan pertandingan yang sangat bergengsi menghadapi tim papan atas itu.

Bahkan kembalinya bek andalan tim 'Laskar Isen Mulang' yaitu Rafael Bonfim, tentunya akan menjadi penyemangat untuk mengalahkan tim lawan yang punya segudang pemain berkualitas.

"Kami tetap bermain profesional dalam tiga pertandingan ini, kemudian pertandingan besok kemenangan sangatlah penting karena tim ini masih ada harapan bertahan di Liga I Indonesia," katanya.

Ayah dari Kevin Gomes tersebut juga meminta kepada masyarakat di Kalteng tetap mensuport tim kebanggaannya, agar besok bisa memberikan hasil positif.

Karena tanpa dukungan dari para suporter tentunya, tim milik Agustiar Sabran yang juga kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bisa menyabet dua pertandingan sisa.

"Saya harapkan suporter Kalteng Putra tetap mendukung meski keadaan tim masih berjuang untuk bisa memberikan yang terbaik tim ini," ungkapnya.

Sementara itu, pemain Kalteng Putra Dadang Apridianto menjelaskan pemain sudah siap bermain untuk menghadapi Persipura untuk mendapatkan tiga poin di kandang.

"Semuanya pemain sudah sangat siap bertanding menghadapi Persipura Jayapura, dan siap menjalankan instruksi dari tim pelatih sehingga bisa meraih poin tiga di kandang sendiri," tandasnya.

Baca juga: Persipura tidak diperkuat Boaz Solossa hadapi Kalteng Putra

Baca juga: Kalteng Putra kalah, suporter rusak fasilitas stadion

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar